Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlinePendidikan

Zasmin Dalanggo Desak Pj Bupati Boalemo Selesaikan Gaji Tenaga Pendidik

×

Zasmin Dalanggo Desak Pj Bupati Boalemo Selesaikan Gaji Tenaga Pendidik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com Kota Gorontalo Zasmin Dalanggo desak Pj Bupati Boalemo Sherman moridu, segera selesaiakan gaji tenaga pendidik di Kabupaten Boalemo.Sabtu (1/62024).

Beberapa terakhir ini menjadi perbincangan dikalangan para aktivis dan pemuda yang di Boalemo, terkait permasalahan gaji tenaga pendidik yang belum terbayarkan, yaitu gaji THR 50% pada tahun 2023 padahl sudah masuk di khas daerah, Tunjangan terpencil, TKD, rapel kenaikan gaji 8%.

Zasmin menerangkan bahwa, Sherman Moridu adalah orang lama yang ada di pemerintahan Boalemo, Mantan Sekda Boalemo ini, seharusnya paham kondisi Boalemo saat ini dan mampu menyelesaikan masalah yang ada.

Dengan hal ini, Zasmin mengatakan, Seharusnya guru mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah karena mereka merupakan pahlwan tampa tanda jasa yang hadir dan siap mewakafkan diri mereka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pj bupati adalah benteng terakhir yang ada di Kabupaten Boalemo untuk memberikan solusi dan mampu berdiri di garda terdepan untuk menyelesaikan konflik yang ada, bukan bersembunyi di belakang layar,” tegas Zasmin dalam wawancaranya.

Lanjutnya, dengan sikap tegas Zasmin, untuk kedua kalinya Pj Bupati Boalemo Sherman Moridu di lantik tetapi malah mengalami kemunduran berpikir dan menambah masalah bagi Kabupaten Boalemo itu sendiri.

“Karena dengan menilai kondisi saat ini , semua pihak justru bertanya-tanya pada saat RDP saja badan keuangan tidak hadir dan Pj Bupati pun hanya memberikan tanggapan sedang di proses sampai kapan jawaban yang sama terus di ungkapkan,”Ungkap Zasmin Dalanggo.

Dengan adanya permasalahan ini, Sherman Moridu selaku Pj Bupati Boalemo harus perupaya mengambil sikap tegas dalam menuntaskan permasalahan yang sudah menjadi kebiasaan. Zasmin juga mengatakan, perlu adanya Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) untuk mengaudients Pemda Boalemo.

“Kita akan memantau terus kerja-kerja pemda Boalemo jangan sampai ini akan menjadi kebiasaan dan hanya menggugurkan kewajiban tampa ada pertanggung jawaban dari pihak terkait, terlebih khsusus pj bupati.” Kunci Zasmin.(Rahmawati)

Example 300x300
Example 120x600
rtp slot