Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi & Bisnis

Tuarita Wakili Pj Bupati Malteng Buka Gerakan Pasar Murah

×

Tuarita Wakili Pj Bupati Malteng Buka Gerakan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews. Com, Masohi- Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jauhari Tuarita, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Malteng Rakib Sahubawa, membuka kegiatan Gerakan Pasar Murah yang digelar oleh Kodim 1502 Masohi bersama Pemkab Malteng dalam rangka menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijria/2024, Selasa, (02/04/24).

Kegiatan dipusatkan di depan Markas Komando Kodim 1502 Masohi, yang dihadiri Pimpinan Forkopimda Malteng, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Pengusaha dan Pedagang Pelaku UMKM.

Example 300x300

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Malteng Jauhari Tuarita. Mengatakan  bahwa, tantangan kita saat ini adalah upaya mengendalikan inflasi yang saat ini menjadi prioritas nasional yang harus diselesaikan karena dapat memberikan dampak serius terhadap kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Maluku Tengah telah berkomitmen untuk terus berupaya mengendalikan inflasi dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Gerakan pasar murah yang terselenggara pada hari ini kata Sahubawa, bukan hanya sekadar pasar murah biasa, tetapi menjadi komitmen pemerintah dan TNI untuk meningkatkan daya beli masyarakat, pengendalian inflasi, serta menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan gerakan pasar murah ini. Terutama kepada Komandan Kodim 1502 Masohi beserta jajaran, bahkan para pedagang, dan seluruh masyarakat yang hadir untuk mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal dan membantu para ibu-ibu rumah tangga dalam penyediaan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah,” ucapnya.

Sahubawa dalam sambutannya mengajak semua pihak bergotong-royong dan berkolaborasi untuk menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, saya yakin kita dapat melampaui berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk dalam pengendalian inflasi. “Kepada Dinas Teknis, terutama Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian, saya harap agar dapat terus melakukan pembinaan dan pengawasan sehingga stok maupun kualitas dan harga barang kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi terutama menjelang Idul Fitri Tahun 2024,” harapnya. (Nia)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot