Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi & Bisnis

Bank SulutGo Wilayah Gorontalo Beri Penjelasan Tentang Asuransi Kredit Pegawai

×

Bank SulutGo Wilayah Gorontalo Beri Penjelasan Tentang Asuransi Kredit Pegawai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.comGorontalo. Pimpinan Wilayah Bank SulutGo beri penjelasan terkait adanya keluhan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Gorontalo tentang dugaan “Money Loundry” atas dana asuransi kredit yang berada di Cabang Kota Gorontalo.

Kepada Fakta News, Pimpinan Wilayah Gorontalo, Syahrun Botutihe menyampaikan bahwa saat penandatanganan akad kredit, itu langsung masuk rekening pihak asuransi.

Example 300x300

” Yang dipotong itu adalah premi asuransi jiwa kredit dan dana itu disetor ke Asuransi langsung. Jadi dana asuransi itu tidak ada di Bank kami.” Ungkap Syahrun

Menurut Syahrun, disisa premi atau restitusi asuransi memang sudah menjadi kewajiban dari pihak asuransi untuk membayarnya.

” Kami dari pihak BSG terus berusaha untuk mendorong di lunasinya restitusi yg menjadi tanggung jawab Asuransi tersebut, di Tahun 2023 kemarin saja itu sudah terbayarkan dana restitusi sekitar 12,8 Miliar dan juga klaim pertanggungjawaban bagi seluruh debitur yang meninggal dunia itu sebesar 102,3 miliar.” Jelas Syahrun 

Lanjut Syahrun, BSG tidak perbah menyamarkan dana restitusi nasabah, karena dana tersebut langsung di transfer oleh Asuransi langsung ke rekening Nasabah atau debitur.

” Debitur bisa melaporkan ke OJK langsung,  kalau pihak debitur yang merasa dirugikan.” Tutup Syahrun

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot