Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialRegional

Pesan Marten Taha di Musrenbang RKPD Kota Gorontalo Tahun 2025

×

Pesan Marten Taha di Musrenbang RKPD Kota Gorontalo Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo resmi memulai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gorontalo tahun 2025.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Grand Palace Convention Centre tersebut, dihadiri oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Kota Gorontalo.

Example 300x300

Dalam sambutannya, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa sebelum terselenggaranya kegiatan hari ini, Musrenbang telah melalui proses yang sangat panjang.

“Mulai dari RT/RW kemudian tingkat kelurahan, yaitu pada 50 Kelurahan, selanjutnya hasil yang didapatkan dilanjutkan di 9 Kecamatan hingga memasuki tahapan hari ini,” kata Marten, Rabu (20/3/2024).

Selain itu, Marten juga menjelaskan bahwa seluruh hasil yang didapatkan pada tingkat kecamatan tidak seluruhnya dapat terakomodasi, karena menurutnya, banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum program tersebut dapat dibawa untuk kemudian dibahas pada kegiatan tersebut.

“Terutama terkait dengan program strategis provinsi, program strategis dan arah kebijakan yang akan disampaikan oleh pihak Kemendagri,” jelasnya.

Olehnya, Marten berharap kepada seluruh kepala OPD agar dapat mempertahankan komitmen yang telah disepakati, khusus terkait pelaksanaan program prioritas daerah yang selaras dengan prioritas pembangunan provinsi dan pembangunan nasional tahun 2025.

“Diantaranya adalah pemenuhan standar pelayanan minimal, penurunan angka kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem dan juga angka stunting, serta pengendalian inflasi dan peningkatan ketahanan pangan,” pungkasnya. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot