Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialRegional

Pemkot Gorontalo Kembali Salurkan BPNT Untuk Masyarakat

×

Pemkot Gorontalo Kembali Salurkan BPNT Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk tiga kecamatan berbeda, yaitu Kota Barat, Kota Selatan, dan Kota Tengah, pada Senin (18/3/2024).

Menurut Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, program BPNT yang dijalankan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah kota, memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Example 300x300

“BPNT menjadi instrumen efektif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan,” kata Marten Taha.

Marten juga menekankan pentingnya BPNT, dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Gorontalo.

“Program BPNT tidak hanya bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan, tetapi juga membantu dalam efisiensi distribusi bantuan sosial,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Irwansyah Taha, menjelaskan bahwa penyaluran BPNT di tiga kecamatan tersebut dilaksanakan untuk periode bulan Februari dan Maret.

“Total 1.633 KPM di Kota Gorontalo menerima bantuan BPNT untuk dua bulan tersebut. Saat ini, penyaluran berlangsung di tiga kecamatan dengan harapan dapat membantu masyarakat selama bulan suci Ramadan,” jelas Irwansyah.

Mengingat tingginya harga bahan-bahan pokok saat ini, Irwansyah berharap masyarakat dapat lebih terbantu dengan bantuan tersebut.

“Kami berharap program BPNT ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadan,” pungkasnya. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot