Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialRegional

Raih Piala Adipura 2023, Ini Kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha

×

Raih Piala Adipura 2023, Ini Kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo kembali meraih prestasi gemilang dengan menyabet piala Adipura 2023. Ini menjadi kemenangan kelima sejak tahun 2016. Anugerah prestisius ini diterima oleh Kota Gorontalo dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengungkapkan bahwa dari 514 Kabupaten/Kota yang dinilai, hanya 275 yang berhasil memenuhi 47 kriteria persyaratan untuk piala Adipura. Dari jumlah tersebut, hanya 154 Kabupaten/Kota yang berhasil meraih piala Adipura, dan Gorontalo menjadi salah satu di antaranya, sementara yang lainnya mendapatkan sertifikat dan plakat.

Example 300x300

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Gorontalo kembali meraih Adipura. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras seluruh elemen masyarakat Kota Gorontalo, terutama Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh jajaran yang turut serta dalam membersihkan Kota,” kata Marten Taha.

Dari 154 Piala Adipura yang diberikan, Marten Taha menambahkan bahwa Kota Gorontalo masuk dalam kategori yang penilaiannya sangat baik.

“Nominasi yang diperoleh Pemerintah Kota Gorontalo, menjadi salah satu yang penilaiannya cukup baik di Kementerian Lingkungan Hidup,” tambahnya.

Selain itu, Marten juga menyampaikan terima kasih khusus kepada Petugas Kebersihan yang telah berperan penting, dalam menjaga kebersihan Kota Gorontalo.

“Saya berharap melalui penghargaan Adipura ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk terus menjaga kebersihan, keindahan, dan kesehatan lingkungan hidup,” pungkasnya. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot