Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialRegional

Wali Kota Gorontalo Instruksikan OPD Edukasi Masyarakat Soal Pinjol Ilegal

×

Wali Kota Gorontalo Instruksikan OPD Edukasi Masyarakat Soal Pinjol Ilegal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, mengambil langkah tegas untuk melindungi warganya dari dampak buruk pinjaman online (Pinjol) ilegal.

Dalam acara Training of Trainers (ToT) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutGo-Malut pada Kamis (22/2/2024) di Banthayo Lo Yiladia, Marten memerintahkan semua OPD di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo, untuk memberikan edukasi kepada warga terkait risiko pinjaman dari Pinjol ilegal.

Example 300x300

“Saudara-saudara (Pimpinan OPD) akan menjadi pelatih bagi masyarakat, artinya untuk mengedukasi mereka terkait bahayanya pinjaman online ilegal di Kota Gorontalo,” kata Marten Taha.

Marten menekankan, perlunya melindungi warga yang berusaha memajukan usahanya dari Pinjol ilegal, yang menawarkan bunga pinjaman yang tinggi. Dia menyampaikan pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang layanan perbankan yang lebih aman dan terpercaya.

“Pelaksanaan ToT sangatlah penting, karena melalui kegiatan ini, kita dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pengelolaan keuangan, produk, dan jasa layanan keuangan sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode itu berharap, agar ToT dapat menjadi solusi dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap jasa keuangan formal, yang berperan dalam meningkatkan kapasitas usaha dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot