Faktanews.comPolitik. Menjelang Pemilihan Umum tahun 2024, Partai Nasdem telah melakukan perekrutan saksi diseluruh TPS yang berada diwilayah pemilihan Kabupaten Gorontalo.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Umar Karim salah satu pengurus KSND yang bertanggung jawab terhadap Saksi Partai Nasdem di Kab Gorontalo. menurut Umar Karim bahwa Partai Nasdem telah merekrut saksi berjumlah 3 orang per TPS, sehingga dari 2.205 TPS di Kabupaten Gorontalo, saksi Partai Nasdem berjumlah 3.615.

Tak hanya itu kata Umar, bahwa setiap Desa ditunjuk 2 orang Koordinator saksi dan setiap kecamatan 2 orang pula koordinator saksi kecamtan. Sehingga koordinator desa dan kecamatan sejumlah 448 orang.

” Pastinya dari keseluruhan saksi dan koordinator saksi Nasdem diwilayah pemilhan Kabupaten Gorontalo saksinya berjumlah 4.063 Orang. Keseluruhan saksi 4.063 orang yang direkrut tersebut memiliki henphone android,” ungkap Umar Karim yang Juga sebagai Caleg DPRD Provinsi dapil Boliyohuto Cs.

Selain itu juga, Umar Karim mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pemilu yang jujur dan adil, maka Komisi Saksi Nasdem Daerah (KSND) Kabupaten Gorontalo sebagai organisasi internal partai Nasdem yang menangani saksi telah menginstruksikan kepada 4.063 saksi tersebut melakukan pemantauan dan pengawasan dilingkungan sekitarnya terhadap tindakan-tindakan money politik dan penggunaan aparat pemerintah dalam mempengaruhi pemilih.

” Kami meminta  mereka dalam posisi standby dengan android dan meminta merekam aktifitas apa saja dilingkungannya yang diduga sebagai tindakan money politik atau penggunaan aparat mempengaruhi pemilih. Mereka menjadi pemburu money politic. Kami yakin, dengan jumlah saksi Nasdem kabgor  jauh lebih banyak dari jumlah pemgawas pemilu dari Bawaslu,” jelas Umar Karim.

Bahkan dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas, partai Nasdem telah berkomitmen untuk membantu Bawaslu dalam mengawasi agar pemilu berlangsung jujur dan adil sesuai ketenuan perundang-undangan.

” Pagi tadi saya telah mendatangi Bawaslu Kabupaten Gorontalo bersama salah seorang pengurus KSND Kabgor, Yulis Pakaya. Tujuan kami malakukan pertemuan dengan bawaslu Kabgor dalam rangka konsulatasi soal tata cara pelaporan cepat kepada bawaslu, agar cepat penanganan”, kata Umar.

“Tadi siang kami diterima Bawaslu dari unsur staf bidang hukum karena komisioner belum berada di kantor Bawaslu. Nanti, jika ada lagi hal yang akan dikonsuktasikan, kami akan selalu berkoornasi dengan Bawaslu,” lanjutnya.

Terakhir Umar Karim mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu yang telah merespon positif partai Nasdem mewujudkan pemilu yang berintegritas.

” Terimakasih Bawaslu. Pastinya ribuan saksi nasdem akan selalu bersama dengan Bawaslu dalam mewujudkan pemilu yang berinteritas. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” pungkas Umar Karim Caleg DPRD Provinsi No urut 1 dapil Boliyohuto cs.

Bahkan menurut UK, saksi nasdem yang telah melaporkan dugaan pelanggaran pemilu akan diberikan bonus dengan jumlah tidak sedikit

Tinggalkan Komentar

Iklan