Faktanews.com, Boalemo – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo lakukan penyegelan kotak suara sebelum didistribusikan ke 424 TPS di Kabupaten Boalemo, Minggu (11/02/2024).

 

Penyegelan yang berlangsung di Gudang Logistik KPU tersebut turut disaksikan oleh Pj. Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, serta unsur Forkopimda.

 

Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu saat diwawancarai menyampaikan bahwa penyegelan Kotak Suara merupakan sebuah keharusan sebelum melakukan pendistribusian logistik Pemilu.

 

“Hari ini kami bersama jajaran KPU Boalemo melakukan penyegelan kotak suara yang sebentar nanti akan didistribusi ke masing-masing wilayah,” ujarnya.

 

“Proses distribusi ini sudah diawali dengan penyegelan seluruh peralatan yang ada di dalam kotak suara. Alhamdulillah setelah di uji petik tadi semuanya lengkap,” sambung Sherman.

 

Dijelaskan Sherman, Pihaknya bersama KPU Boalemo memberikan perhatian khusus dalam mendistribusikan logistik di salah satu dusun yang ada di Desa Tangga Barito.

 

“Terkait dengan persiapan distribusi, kita sudah dua kali melaksanakan rapat. Yang mendapatkan perhatian khusus yakni pendistribusian logistik menuju KM 43 Desa Tangga Barito. Kita sudah putuskan untuk pendistribusian logistik ke sana menggunakan jalur sungai. InsyaAllah segala hal telah kita antisipasi,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua KPU Boalemo, Yuyun Antu, menjelaskan bahwa Jadwal pendistribusian logistik akan dibagi menjadi dua tahapan.

 

“Terkait dengan pendistribusian logistik ke 424 TPS akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada 12 Februari menargetkan TPS yang ada di Desa Tangga Barito, serta sisanya akan didistribusikan pada 13 Februari,” jelas Yuyun.

Tinggalkan Komentar

Iklan