Faktanews.com, Boalemo – Jelang hari H Pemilu 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo siapkan tangga kesehatan bagi penyelenggara pemilu di lapangan.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Boalemo, Sutriyani Lumula, pada Halal Bi Halal Dinas Kesehatan Boalemo, Rabu (7/2/2024).

Sutriyani mengatakan dukungan tenaga kesehatan untuk penyelenggara Pemilu sesuai dengan penyampaian Dirjen Kementerian Kesehatan.

” Sebagai Laporan Pak Bupati. Seperti menjadi penyampaian Dirjen Kesehatan, seluruh tenaga kesehatan harus bisa mendukung pelaksanaan Pemilu. dan kami sudah mengatur dan membagi wilayah untuk melakukan pendampingan terhadap penyelenggara Pemilu,” Ungkapnya.

Selain itu, Dinas Kesehatan Boalemo telah menyiapkan mobil Ambulance untuk mobile ke seluruh TPS. Karena kata Sutri, pengalaman di tahun 2019 banyak penyelenggara yang tidak tertolong karena kelelahan di lokasi TPS.

” Untuk memudahkan koordinasi di lapangan antara nakes dan penyelanggara, setiap kontak person layanan Ambulance dibagikan ke penyelenggara. Hal lain yang disediakan oleh Dinkes Boalemo adalah ketersediaan obat. UGD dan setiap Faskes layanan dan rujukan selalu siap,” Pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Iklan