Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Bawaslu Boalemo Pastikan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Berjalan Aman

×

Bawaslu Boalemo Pastikan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Berjalan Aman

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Bawaslu Kabupaten Boalemo memastikan tahapan pendistribusian logistik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman.

Untuk memastikan hal itu, Bawaslu Boalemo menggelar fasilitas dan pembinaan terhadap Panwascam Se Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan di Grand Amalia Hotel Tilamuta, Seni (5/2/2024).

Example 300x300

Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Moh Fadjri Arsyad, mengatakan pendistribusian logistik adalah hal paling penting pada Pemilu 2024.

Olehnya kata Fadjri, Bawaslu harus bisa memastikan pengawasannya berjalan dengan baik hingga ke Tempat Pemungutan Suara.

” Pendistribusian logistik ini sangat krusial. Sehingga pengawas pemilu harus bisa memastikan proses pendistribusian nya hingga ke TPS,” Ujarnya.

Selain itu kata Fadjri, Bawaslu Provinsi Gorontalo telah telah mengeluarkan edaran terkait dengan potensi kerawanan pendistribusian logistik yang bisa berpengaruh pada hasil pemilu.

” Tidak hanya pendistribusian logistik yang harus kita pastikan, namun kita sebagai pengawas juga harus memastikan kelengkapan logistik sesuai dengan kebutuhan pada PKPU,” Jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Bawaslu Boalemo, Aldiyanto Ahmad, menegaskan bahwa peningkatan kapasitas SDM bagi setiap pengawas pemilu sangat penting.

” Itulah yang bisa mewujudkan Pemilu yang berintegritas, dan mendapatkan legitimasi secara politik,” Pungkasnya.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot