Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Sahubawa Panen 300 Hektar Padi Di Waimusi

×

Sahubawa Panen 300 Hektar Padi Di Waimusi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Masohi-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rakib Sahubawa, melakukan panen padi seluas 300  hektar bersama Kelompok Tani Waimusi Kecematan Seram Utara Timur Kobi, Minggu, (28/01/24).

Dalam sambutannya Sahubawa mengatakan, panen padi kali ini menunjukkan bahwa Kabupaten Malteng dapat mencapai kemandirian pangan. Hal ini sangat penting, mengingat pangan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara.

Example 300x300

“Ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin menjadi hal yang sangat penting untuk menopang kehidupan kita semua,” ungkapnya.

Dikatakannya, Malteng memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek dan bisa menjadi lumbung pangan, salah satunya komoditas padi. Komoditas padi merupakan komoditas pangan strategis yang merupakan pangan pokok masyarakat Indonesia, sehingga pemerintah harus dapat menjamin ketersediaan pangan, khususnya beras dalam jumlah yang cukup dan kualitas yang baik serta harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Harapannya, panen padi ini dapat memotivasi seluruh masyarakat dan jajaran pertanian untuk lebih terpacu dalam melakukan aktivitas meningkatkan produksi dan produktivitas usaha tani pertanian, khususnya padi,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan produksi tersebut tentunya akan memberikan kontribusi dalam stabilitas harga komoditas pangan khususnya beras di Maluku Tengah yang pada akhirnya membantu pengendalian inflasi daerah.

“Kita harap apa yang kita tanam hari ini bisa menjadi bekal untuk kita sehingga kita pun tidak kekurangan pangan dengan mengikuti program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah. Karena itu saya berharap agar masyarakat di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Seti, tetap mempertahankan keunggulan berasnya dan terus menjadi lumbung padi di Provinsi Maluku,” harapnya.

Selamat dan sukses untuk para petani yang telah berhasil memanen Padi kali ini, dan marilah kita jaga kelestarian alam dan terus dukung petani kita dalam memproduksi pangan. Semoga Malteng terus maju dan sejahtera. (Nia)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot