Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Tingkatkan Transparansi Pengadaan Barang dan Jasa, Dinkes Boalemo Gelar Bimtek SIRUP dan P3DN

×

Tingkatkan Transparansi Pengadaan Barang dan Jasa, Dinkes Boalemo Gelar Bimtek SIRUP dan P3DN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boalemo, menggelar bimbingan teknis Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negri (P3DN), pada Sabtu (28/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Damhil tersebut, di hadiri langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu.

Example 300x300

Dirinya mengungkapkan, penggunaan produk dalam negri diwajibkan dalam penggunaan barang dan jasa. Hal itu kata Sherman bersamaan dengan intruksi presiden dalam rangka menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Selain itu, Sherman juga menjelaskan bahwa perencanaan dalam pengadaan barang dan jasa merupakan langkah awal dalam menentukan pengadaan yang akan dilakukan.

” Rencana umum pengadaan yang benar dapat memberikan manfaat berupa pencapaian Output kegiatan yang tepat dan menciptakan sesuatu yang lebih kompetitif antar pelaku usaha dalam pemilihan penyedia. Pelaksanaan pemilihan pengadaan barang dan jasa dilakukan setelah RUP diumumkan terlebih dahulu melalui aplikasi SIRUP. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasis website yang berfungsi sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan rencana umum pengadaan,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula, menyebutkan bahwa aplikasi SIRUP adalah aplikasi yang berbasis Website yang fungsinya sebagai sarana alat untuk mengumumkan rencana pengadaan yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

” Karena SIRUP berupa layanan dalam pengadaan barang dan jasa berbasis sistem informasi, ini menjadi salah satu kemudahan kita dalam perencanaan pengadaan dan memastikan penggunaan dana yang lebih tepat sasaran,” Ungkapnya.

” SIRUP ini adalah jawaban bagi segala kekhawatiran bentuk penyalahgunaan wewenang untuk meminimalisir praktik KKN dilingkungan Dinas Kesehatan. Karena SIRUP sudah transparan. Jadi kami juga berkerja sesuai regulasi yang tertuang dalam dokumen perencanaan,” Pungkasnya.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot