Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Sahubawa Lepas Ekspor Perdana Udang Vaname Ke Fuzhou Cina

×

Sahubawa Lepas Ekspor Perdana Udang Vaname Ke Fuzhou Cina

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Masohi-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa, melepas Ekspor perdana Udang Vaname, hasil produksi dari tambak udang PT Wahana Lestari Investama (WLI), Opin Kecematan Seram Utara Malteng ke Fuzhou Cina dan sekaligus Melaunching Kemesraan Kurais (Pemerintah Perusahaan Kurangi Penganguran Kemiskinan).

Kegiatan pelepasan dan launching berlangsung di halaman PT Wahana Lestari Invesmtama (WLI), Opin Seram Utara, Sabtu, (27/01/24). Turut hadir dalam kegiatan,  Direktur PT. Wahana Lestari Investama, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Malteng dan pelaku usaha, para eksportir.

Example 300x300

“Terimakasih kepada Direktur PT. Wahana Lestari Investama dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras untuk melakukan ekspor hari ini, dan ini bukti hasil dari wujud sinergitas yang kita lakukan,” ucap Sahubawa dalam sambutannya.

Sahubawa mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung dan mendorong agar kegiatan ekspor dapat ditingkatkan dan dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya insidentil.

“Bahkan bukan hanya intensitas namun juga volume eksportnya terus ditingkatkan. Tentu saja dengan kualitas yang terjaga,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu kunci untuk memperbaiki perekonomian nasional/daerah adalah peningkatan ekspor. Bukan hanya membantu para pelaku usaha untuk tumbuh dan membuka lapangan kerja, tetapi juga untuk menghasilkan devisa dan menguragi defisit transaksi berjalan kita.

“Memang di situasi perekonomian global dan inflasi yang saat ini turut berdampak pada pasar ekspor yang juga pasti menurun. Namun kita tidak boleh menyerah, kita harus melihat lebih jeli, melihat peluang pasar ekspor yang masih terbuka lebar di negara-negara luar,” kata Sahubawa.

“Saya melihat ketertinggalan tidak harus membuat kita pesimis, tidak ada jalan bagi kita selain melakukan langkah-langkah perbaikan, langkah-langkah pembenahan. Satu-persatu persoalan yang menghambat kinerja ekspor kita cermati, kita carikan solusinya. Regulasi yang rumit, segera kita sederhanakan,” tandasnya.

Selaian itu lanjut Sahubawa, dukungan dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan agar kita terus bersinergi guna mendorong pertumbuhan perekonomian Maluku Tengah yang semakin lebih baik.

“Saya ingatkan agar launching ekspor Udang Vaname ini tidak hanya seremonial semata, akan tetapi menjadi momentum kebangkitan ekspor Maluku Tengah yang berkelanjutan, menghasilkan nilai ekspor yang meningkat yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Maluku Tengah,” harapnya.

Kepada Direktur PT Wahana Lestari Investama beserta seluruh jajaran atas kerja keras dan dedikasinya ikut proaktif membangun perekonomian Kabupaten Maluku Tengah melalui kegiatan ekspor import. (Nia)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot