Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialRegional

Marten Taha Minta Sekolah Terapkan Pendidikan Karakter bagi Pelajar

×

Marten Taha Minta Sekolah Terapkan Pendidikan Karakter bagi Pelajar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, melakukan pemantauan proses belajar mengajar di beberapa sekolah yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Gorontalo, pada Kamis (25/1/2024).

Pemantauan tersebut dilakukan disejumlah sekolah diantaranya SMP Negeri 5 , SMP Negeri 2 dan SD Negeri 81 Kota Gorontalo.

Example 300x300

Marten mengungkapkan bahwa, pendidikan harus mencakup pembentukan karakter, kepribadian, akhlak, dan kemampuan adaptasi anak terhadap lingkungannya.

“Pendidikan bukan hanya terbatas pada tingkat kecerdasan, tetapi ada hal-hal lain juga yang perlu dikembangkan seperti membentuk karakter pelajar,” ungkapnya.

Selain itu, Marten juga menekankan pentingnya menciptakan kondisi kondusif di sekolah, agar proses pembelajaran menjadi efektif dan menyenangkan bagi siswa.

“Lembaga pendidikan harus memberikan nuansa menyenangkan, sehingga siswa dapat menuntut ilmu dengan kesungguhan,” tambahnya.

Dalam kunjungannya, Marten tidak hanya memantau proses belajar mengajar, tetapi juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembelajaran di Kota Gorontalo.

“Ini sebagai bentuk evaluasi untuk mendapatkan data dan informasi yang diperlukan dalam menentukan sejauh mana dan bagaimana pembelajaran yang telah berjalan agar dapat membuat penilaian dan perbaikan yang dibutuhkan,” pungkas Marten. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot