Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineKesehatan

Dinkes Boalemo Kembali Terima Penghargaan di Awal Tahun 2024

×

Dinkes Boalemo Kembali Terima Penghargaan di Awal Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo kembali terima penghargaan dalam  Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Provinsi Gorontalo, Selasa, (23/1/2024).

Penghargaan tersebut diberikan atas capaian Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo dalam pelayanan masyarakat dengan nilai 89,57.

Example 300x300

Ketika diwawancarai, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula melalui Sekretaris Dinas, Irvan Hemeto SKM menyebut bahwa penghargaan tersebut merupakan kerjasama dan dukungan penuh Pemerintah Daerah.

Disoal mengenai kiat-kiat apa saja yang dilakukan hingga sering menambah deretan Prestasi Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Menurut Irvan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutri Lumula mempunyai 5 tahapan yang menjadi strategi jitu Dinas Kesehatan dalam mengahadapi segala bentuk penilaian.

“Jadi Ibu Kadis selalu menekankan kepada kami 5 hal Penting. Yang pertama, Setiap layanan Fasilitas Kesehatan, harus memiliki Bukti Fisik sebagai dokumen awal dokumen. yang berikutnya, alat ukur. Hal itu dibutuhkan sebagai pengecekan progres,” terang Irvan.
“Selanjutnya, jika bukti dan alat ukur ada, daya tanggap/ (responsif) dari nakes akan lahir dengan sendirinya bahkan dalam keadaan darurat sekalipun. setelah itu persoalan jaminan dan Empati. Jika semua disediakan, kenyamanan dari masyarakat seperti berkebutuhan khusus akan menimbulkan rasa empati (senang/puas), dan mutu itu yang menjadi target kami,” timpalnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo. Irvan Hemeto SKM, saat diwawancarai

Tak hanya itu, demi mempertahankan nilai tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten yang dituturkan Irvan Hemeto mengaku sudah memiliki 3 cara.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot