Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineParlemen

Darmawan Duming Dukung Penghapusan Pegawai Kontrak: “Tapi Jangan Abaikan bahwa Kita Masih Butuh Mereka!”

×

Darmawan Duming Dukung Penghapusan Pegawai Kontrak: “Tapi Jangan Abaikan bahwa Kita Masih Butuh Mereka!”

Sebarkan artikel ini
pegawai kontrak
Example 468x60

Fakta News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Darmawan Duming, memberikan dukungan terhadap rencana pemerintah pusat untuk menghapus Pegawai kontrak di semua tingkatan pemerintahan. Duming percaya bahwa kebijakan ini dapat membawa dampak positif dalam efisiensi pengelolaan sumber daya manusia di sektor publik.

Namun, dalam menyuarakan dukungannya, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga memberikan peringatan penting terkait kebutuhan pegawai kontrak di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo agar tidak terjadi hambatan dalam roda pemerintahan.

Example 300x300

Darmawan Duming memperingatkan bahwa penghapusan tenaga kontrak berpotensi menimbulkan kekosongan posisi di lingkungan pemerintah, dan ia menekankan bahwa kebutuhan akan pegawai harus tetap terpenuhi agar program pemerintah daerah dapat berjalan maksimal.

“Kami khawatir keputusan tanpa perencanaan yang matang, membuat kebijakan ini dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tegas Darmawan Duming, dalam wawancara.

Darmawan juga menyuarakan seruan kepada pihak terkait, termasuk Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo, untuk segera mencari solusi terbaik terkait kebutuhan pegawai. Menurutnya, solusi dapat berupa pengangkatan calon pegawai negeri sipil (C-PNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), atau opsi lain yang dapat memastikan kelancaran pelayanan publik.

Saya secara pribadi menekankan kepada BKPP Kota Gorontalo yang memiliki peran sentral dalam menanggapi situasi ini, untuk lebih bijak dalam mengambil Langkah dan keputusan,” ujar Politisi Partai PDI-Perjuangan ini.

“Adapun jika kedepan ada Proses pengangkatan atau pelatihan pegawai, kami berharap, ini harus diatur dengan cermat agar tidak hanya memenuhi kebutuhan, tetapi juga menjaga kualitas layanan public Kota Gorontalo,” sambung dia.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot