Faktanews.comKabupaten Pohuwato. Menjadi sebuah kejadian pertama di Provinsi Gorontalo, dimana pada pelaksanaan reses masa sidang pertama Tahun ke-5 milik Wakil Ketua I DPRD Pohuwato yang dinilai menyalahi mekanisme aturan.

salah satu tokoh masyarakat Desa Marisa Selatan yang namanya enggan dipublis mengatakan bahwa ada sebuah pelanggaran dalam reses Ketua DPC Partai PKB Pohuwato Idris Kadji.

” Ini kan sudah masuk tahapan kampanye, sementara pelaksanaan reses itu pas di sekretariat Partai PKB. Apakah diperbolehkan atau ada satu regulasi yang mengatur?, kalau tidak ada, maka harus ditindaki.” Ungkapnya

Memang, sudah menjadi kewajiban setiap Anggota DPRD untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

” Ini pertama kali terjadi, apalagi ini sudah masuk dalam tahapan kampanye. Reses yang merupakan program pemerintah, tapi ada atribut partai dan Alat Peraga Kampanye milik Wakil Ketua.” Jelasnya

Terakhir, dirinya berharap ada sebuah tindak tegas dari pihak Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pohuwato atas dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua I Idris Kadji dari Partai PKB tersebut.

“Harus ada sikap resmi dari pihak Bawaslu Pohuwato. Benar atau tidak adanya dugaan pelanggaran atas pelaksanaan reses tersebut, karena saya melihat adanya Bendera Partai dan APK milik Pak Guru Idi saat itu.” Tutupnya

Sementara itu, sangat disayangkan. Saat awak media ingin meminta tanggapan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pohuwato. Ketua Bawaslu Yolanda Harun belum mananggapi hingga berita ini ditayangkan.

Komentar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Iklan