Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineParlemen

Menghadapi Tantangan Sampah di Kota Gorontalo: Mucksin Brekat Berikan Solusi Konstruktif!

×

Menghadapi Tantangan Sampah di Kota Gorontalo: Mucksin Brekat Berikan Solusi Konstruktif!

Sebarkan artikel ini
Kontainer Sampah
(Foto Ilustrasi: sumber Google)
Example 468x60

Fakta News Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, turut serta memberikan sejumlah saran konstruktif kepada Pemerintah Kota Gorontalo terkait penanganan masalah sampah yang masih menjadi perhatian utama di kota Gorontalo.

Muchsin Brekat menyoroti daerah-daerah jauh dan terpencil seperti Pohe, Tanjung Kramat, atau Leato sebagai fokus utama dalam penanganan sampah.

Example 300x300

“Daerah-daerah ini sering dilupakan oleh armada pengumpul sampah, menghadirkan kesulitan tersendiri bagi masyarakat dalam membuang sampah secara teratur,” ungkap Muchsin Brekat.

Dalam saran konstruktifnya, Mucksin Brekat mendorong Pemerintah Kota Gorontalo untuk meningkatkan ketersediaan armada pengumpul sampah dan kontainer sampah, terutama di daerah-daerah terpencil. Hal ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah yang berserakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pembuangan sampah yang benar.

Ia juga menekankan pentingnya menyediakan kontainer sampah di seluruh kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Gorontalo, terlebih di daerah yang terpencil dan jauh dari pusat Kota.

“Dengan adanya kontainer sampah yang mudah diakses oleh masyarakat, diharapkan dapat mengurangi kecenderungan pembuangan sampah sembarangan. Kontainer tersebut juga dapat membantu dalam pengelolaan sampah yang lebih teratur dan efisien,” jelas Politisi Partai Demokrat ini.

Selain upaya dari pemerintah, Mucksin Brekat menekankan peran penting partisipasi aktif masyarakat dalam menanggulangi masalah sampah.

“Kampanye edukasi dan sosialisasi perlu ditingkatkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak negatif dari perilaku pembuangan sampah sembarangan,” pungkas Muchsin.

Dengan solusi konstruktif yang diusungnya, Mucksin Brekat berharap dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Gorontalo, melibatkan semua pihak untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan kotanya.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot