Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineParlemen

DPRD Kota Gorontalo Sahkan Perda PTSP: Pemda Pastikan Pelayanan Publik Lebih Efisien Dan Modern

×

DPRD Kota Gorontalo Sahkan Perda PTSP: Pemda Pastikan Pelayanan Publik Lebih Efisien Dan Modern

Sebarkan artikel ini
perda PTSP
Example 468x60

Fakta News – Pemerintah Kota Gorontalo mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan publik dengan meresmikan Peraturan Daerah (Perda) terbaru tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Langkah ini diambil dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih efisien dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Arifin Miolo, anggota DPRD Kota Gorontalo dan juga Ketua Panitia Khusus Perda PTSP, saat ditemui di ruangannya beberapa hari setelah disahnya perda PTSP ini menyampaikan harapannya terkait kehadiran regulasi baru tersebut. Menurutnya, PTSP dapat menjadi kunci untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan publik yang mereka butuhkan.

Example 300x300

“Dengan sistem PTSP, berbagai bantuan dan layanan pemerintah dapat diakses dengan lebih efisien karena diselenggarakan di satu tempat,” ungkapnya. (07/12/23)

Meskipun tidak mengalami perubahan signifikan dari aturan sebelumnya, Perda PTSP terbaru diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Pemerintah Kota Gorontalo untuk menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat memaksimalkan pelayanan publik.

Arifin menegaskan bahwa PTSP memiliki peran krusial dalam menyajikan pelayanan publik yang cepat, transparan, dan efisien. Oleh karena itu, dengan disahkannya peraturan ini, diharapkan proses administratif yang melibatkan berbagai sektor dapat diintegrasikan dengan lebih baik, memberikan kemudahan bagi masyarakat, serta menciptakan tatanan pelayanan publik yang lebih modern.

“Perubahan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah lokal. Masyarakat diuntungkan dengan proses administratif yang lebih mudah dan efisien, sementara pemerintah diharapkan dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan PTSP yang efektif, proses pengajuan berbagai izin, perizinan, dan layanan pemerintah lainnya dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan transparan,” tegas Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Meski demikian, tantangan tetap ada dalam implementasi PTSP terbaru ini. Pemerintah Kota Gorontalo diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh proses PTSP berjalan lancar, tanpa hambatan yang berarti.

“Selain itu, inovasi terus menjadi kunci untuk menjaga agar layanan publik tetap sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Dengan meresmikannya PTSP baru, Pemerintah Kota Gorontalo menandakan langkah maju dalam penyediaan pelayanan publik yang lebih baik dan efisien.

Seiring berjalannya waktu, hasil positif dari implementasi PTSP ini diharapkan akan menjadi cerminan nyata dari komitmen pemerintah dalam menciptakan lingkungan administratif yang modern dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot