Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

DWP Kota Gorontalo Gelar Kegiatan Pelatihan Cerdas Berinternet

×

DWP Kota Gorontalo Gelar Kegiatan Pelatihan Cerdas Berinternet

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com –  Kota Gorontalo, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gorontalo menggelar pelatihan Cerdas Berinternet di Hotel GrandQ, Selasa (05/12/2023).

Internet membuka pintu untuk akses infomasi yang luas, peluang pelajar dan interaksi sosial namun bersamaan dengan manfaat tersebut ada juga resiko dan tantangan yang perlu kita tangani dengan bijak.

Example 300x300

Bagaimana “Cara Bermedsos Dengan Cerdas dan Bijak” menjadi tema dari yang diangkat salah satu pemateri Suharti Madjid Daud yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gorontalo.

Dalam materinya, Suharti Madjid Daud menerangkan pengaruh bermedia sosial terhadap anak. Anak cenderung mengamati dan meniru perilaku orang tua. Olehnya, dengan menjadi cerdas dan bijak dalam bermedsos, maka ibu-ibu memberikan contoh positif bagi anak-anak mereka terkait penggunaan teknologi dan media sosial.

Suharti juga mengimbau pengelolaan privasi dan keamanan media sosial. “Kecerdasan dan kebijaksanaan diperlukan dalam mengelola privasi dan keamanan. Ibu-ibu perlu berhati-hati dengan informasi pribadi, terutama terkait keluarga, anak-anak, dan rutinitas harian mereka” terang Suharti.

Pemateri lain, Abdul Hakim Wijaya Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo dalam materinya diantaranya menjelaskan fungsi dan risiko dari penggunaan internet, menghindari dan melaporkan konten negatif serta

Kuncinya edukasi diri kata Abdul Hakim, pahami jenis-jenis konten negatif yang ada di internet, seperti pornografi, kekerasan, ujaran kebencian, dan lainnya. Dengan mengetahui jenis-jenis konten negatif, Anda dapat lebih mudah mengidentifikasi dan menghindarinya.

“Laporkan Jika Anda menemukan konten negatif, segera laporkan kepada penyedia layanan atau platform tersebut. Kebanyakan platform media sosial dan situs web memiliki fitur pelaporan untuk konten yang melanggar aturan mereka” terang Abdul Hakim

Di kesempatan itu, Abdul Hakim turut mengajak bersama-sama untuk melawan segala konten negatif. Hindari berbagi konten negatif dan tidak ikut menyebarkan konten negatif, dengan demikian membantu mencegah penyebaran lebih lanjut dari konten tersebut.

Sedikit berbeda materi yang disajikan pemateri sebelumnya, peserta pelatihan diajak bagaimana “Meraup Cuan Di Era Digital oleh pemateri Iswan Saleh Owner Klik Digital indonesia. Peserta dibekali apa itu digital marketing, kenapa harus digital marketing dan apa kunci dari digital marketing.

Pelatihan Cerdas Berinternet ini merupakan kegiatan akhir dalam rangka HUT DWP ke-24 Tahun 2023, karena Hari Puncak Ulang tahun DWP ke-24 tingkat kota gorontalo akan dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2023 nanti di Banthayo Lo Yiladia. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot