Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Sahubawa Resmikan Kantor Pelayanan Perumda Tirta Nusa Ina

×

Sahubawa Resmikan Kantor Pelayanan Perumda Tirta Nusa Ina

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Masohi-Penjabat (Pj), Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rakib Sahubawa, mengapresiasi terhadap kerja Perusahan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Ina Kabupaten Malteng, dan bersyukur atas peresmian Kantor Operasional Unit IKK Tulehu  Perumda Air Minum Tirta Nusa Ina.

“Saya mengapresiasi dan bersyukur atas peresmian Kantor Pelayanan IKK Tulehu Perumda Air Minum Tirta Nusa Ina  pada hari in. Sebab ini merupakan sebuah langkah maju yang strategis dalam menyediakan layanan air bersih bagi masyarakat, khususnya di Tulehu Kecamatan Salahutu Maluku Tengah.” Hal ini disampaikan Sahubawa saat meresmikan Kantor Operasional Unit IKK Tulehu  Perumda Air Minum Tirta Nusa Ina, Jumat, (1/12/23) di Tulehu Kecamatan Salahutu Malteng.

Example 300x300

Dikatakannya, peresmian Kantor Operasional Perumda Air Minum Tirta Nusa Ina Kabupaten Maluku Tengah Unit IKK Tulehu, tidak hanya sekadar acara seremonial, namun sebuah komitmen nyata dari Pemerintah Daerah dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum dalam meningkatkan kualitas layanan air minum di wilayah Malteng.

“Kita tahu, bahwa air bersih adalah hak setiap warga, dan dengan adanya kantor operasional ini, pemerintah daerah berupaya memberikan yang terbaik bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” ujarnya.

“Saya berharap agar Perumda dapat memberikan kualitas pelayanan air minun kepada masyarakat secara maksimal dan terbaik dengan memastikan kecukupan pasokan air minum dengan kualitas yang layak. Di samping itu, harus pula senantiasa mengecek instalasi jaringan pipa sampai ke rumah-rumah masyarakat secara berkala serta memberikan respon cepat apabila terdapat pengaduan dari masyarakat,” harap Sahubawa.

Dikatakannya, dengan manajemen pengelolaan yang baik, pelayanan air minum kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara berkualitas, efektif dan efisien sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 122 Tahun 2015 tentang Sistem Penyediaan Air Minum.

“Di samping itu, perlu pula melakukan inovasi tata kelola yang berbasis digitalisasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih efektif, efisien, serta akses masyarakat terhadap layanan Perumdam bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja,” tegasnya.

Tak lupa Sahubawa, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam merealisasikan proyek ini. Dengan harapan agar, kita semua bertanggung jawab dalam menjaga dan memelihara fasilitas ini demi meningkatkan keberlanjutan layanan air minum yang berkualitas.

“Mari, kita terus melakukan komitmen dan pengabdian tanpa batas, Melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperbaiki yang masih kurang, memperkuat yang sudah bagus, untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas,” ajak Sahubawa. (Nia)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot