Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Muchsin Brekat Minta DLH Lakukan Transformasi Sistem Penanganan Sampah

×

Muchsin Brekat Minta DLH Lakukan Transformasi Sistem Penanganan Sampah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.comParlemen Kota. Lagi, persoalan penanganan sampah di Kota Gorontalo disoalkan. Pasalnya, Pemerintah dinilai masih terap menggunakan pola yang sama hingga terjadi kompleksitas.

Kepada Fakta News, Wakil Ketua Komisi B Muksin Brekat mengatakan bahwa saat ini. Enigma penanganan sampah merupakan persoalan paling darurat di Kota Gorontalo.

Example 300x300

” Begitu banyaknya wilayah penampungan sampah yang volume sampahnya sangat over kapasitas, hal ini selalu mendapatkan keluhan bahkan ada laporan masyarakat terkait penanganan sampah dikota Gorontalo yang berantakan.” Ungkap Muksin

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo – Muksin Brekat

Sehingganya, DPRD Kota Gorontalo akan mengundang Dinas Lingkungan Hidup atas persoalan penanganan sampah serta bersama-sama mencari solusi atas kompleksitas yang terjadi.

” Untuk itu saya mengimbau kepada instansi terkait dalam hal ini DLH (Dinas lingkungan hidup) untuk segera melakukan transformasi sistem penanganan sampah,apalagi menjelang musim hujan ini tentu akan berdampak ke persoalan Lingkungan dan kesehatan.” Terang Muksin seraya menambahkan bahwa

Khususnya spot-spot tertentu, dimana DLH perlu mengambil langkah-langkah terintegrasi dengan instansi lain.

” Misalnya di area pasar, harus ada kerja sama yg baik dengan Dinas Perdagangan dan Peridustrian serta melibatkan pemerintah setempat maupun¬† aparat yg mungkin bekompeten dalam pengelolaan pasar, sehingga terjalin kerja sama yg menghasilkan solusi. Demikian juga dengan destinasi wisata pantai, koordinasi yang dengan dinas pariwisata dan Perikanan Kelautan.” Tutupnya¬† (Nov)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot