Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Bawaslu Malteng Gelar Apel Siaga Kampanye Pemilu Damai 2024

×

Bawaslu Malteng Gelar Apel Siaga Kampanye Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Masohi-Penjabat (Pj), Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jouhari Tuarita, mewakili Pejabat (Pj) Bupati Malteng Rakip Sahubawa, buka kegiatan Apel Siaga Kampanye Dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemelihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan dipusatkan di Perpustakaan Daerah Masohi Maluku Tengah Sabtu, (2/12/23).

Hadir dalam kegiatan, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Astuti Usman, Pimpinan dan Anggota DPRD Malteng, Forkompinda Malteng, Ketua Bawaslu Maluku Tengah La Amsuri, Ketua KPU Malteng, Pimpinan Partai Politik dan Simpatisan Partai Politik.

Example 300x300

Pj Bupati Malteng dalam sambutannya mengatakan bahwa, bawaslu memeliki peran yang sangat penting dan strategis dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Dengan dilakukannya apel siaga pada hari ini, Bawaslu Malteng telah menunjukkan komitmennya dalam melibatkan semua pihak untuk mengawal kampanye dan mendeklarasikan Pemilu Damai tahun 2024.

“Kami sungguh mengapresiasi kegiatan ini, sebab Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan pilar utama dalam demokrasi, diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertip dan santun. Melalui kampanye dan yang sehat dan damai, kita dapat memastikan bahwa suara rakyat benar-benar akan terwakili dengan baik.” Ungkap Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa, dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda Malteng Jouhari Tuarita.

Sahubawa, mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga masyarakat umum, untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian selama proses kampanye dan pemelihan berlangsung.

“Kita harus memastikan bahwa setiap langkah yang di ambil dalam kampanye dan pemelihan ini berjalan sesuai dengan dan etika yang berlaku. Bawaslu hadir untuk menjadi penjaga integritas dan fair play dalam setiap tahapan pemilihan. Saya yakin, dengan sinergi antara Pemerintah Daerah, Bawaslu, KPU, Partai Politik dan Masyarakat, kita dapat menciptakan pemilu damai yang berkualitas dan transparan,” ucapnya.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya pemilu damai ini di tengah-tengah masyarakat, saling menghormati, mendengarkan, dan berdiskusi dengan baik merupakan langkah awal menuju pemilihan yang adil dan bermartabat. Pada konteks ini, kepentingan bersama untuk membangun daerah yang lebih baik harus menjadi fokus utama kita semua,” pintanya.

Melalui kesempatan ini Sahubawa, ingin mengingatkan bahwa pemilu damai, bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau bawaslu, tetapi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang cerdas dan pertanggung jawab. Marilah kita jaga demokrasi dengan sepenuh hati dan menjadikan pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bersama.

“Terimakasih kepada Bawaslu Malteng atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam penyelenggaraan apel siaga ini. Semoga acara ini menjadi awal yang baik untuk mengawal kampanye dan memastikan pemilu damai di tahun 2024,” ujarnya. (Nia)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot