Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Lingkungan tidak sehat sampah makin bertambah, ini Tanggapan DPRD Kota

×

Lingkungan tidak sehat sampah makin bertambah, ini Tanggapan DPRD Kota

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.comParlemen Kota. Persoalan sampah yang makin bertambah dengan adanya tumpukan-tumpukan sampah baru, mendapatkan sorotan dari Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo.

Pasalnya, kekurangan armada menjadi kendala utama bagi Dinas terkait untuk memaksimalkan kinerjanya dalam melakukan pembersihan secara menyeluruh.

Example 300x300

” Diharapkan pemerintah dapat menyiapkan armada khususnya di kelurahan-kelurahan yang ada di pelosok, seperti di pohe, tanjungkramat, leato, ini termasuk daerah yang sanggat jarang di lalui mobil pengangkut sampah, ada baiknya lebih ditingkatkan lagi untuk setiap kelurahan ada mobil sampah.” Ungkap Wakil Ketua Komisi B Muchsin Brekat.

Muchsin pun menambahkan, Pemerintah Kota Gorontalo seharusnya menyiapkan sebuah armada besar guna menampung seluruh sampah sebelum menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

” Bahkan lebih bagus bisa di update lagi dengan menambahkan kontener untuk jadi pusat penampungan sampah sebelum diantarkan ke TPA. Sehingga tumpukan sampah-sampah yang ada di kontener itu bisa di angkut mobil sampah dalam kurun waktu satu atau dua hari.” Jelas Muchsin

Dengan sendirinya tumpukan-tumpukan sampah seperti yang ada di tanjungkramat, pohe, leato, tidak bertambah lagi dan itu keluhan yang sudah sering keluar dari omongan masyarakat-masyarakat yang ada disana, bahkan masih banyak kelurahan-kelurahan lainnya yang mengeluh persoalan sampah yang tidak di jangkau mobil sampah.

” Dan akibat dari itu masyarakat tidak mempunyai pilihan mereka harus membuang sampah yang sumbernya dari rumah-rumah mereka sendiri tapi membuang sampah yang ada bukan pada tempatnya, seperti dilereng gunung atau jurang yang di bawahnya ada penduduk sehingga itu menjadi keluhan juga dari masyarakat yang bermukim di bawah.” Tegas Muchsin seraya menambahkan

Bau busuk yang ditimbulkan oleh sampah-sampah tersebut pastinya dapat membuat masyarakat bisa tertular penyakit dengan sangat cepat.

” Kita ketahui bersama sampah yang tertumpuk mengakibatkan bau busuk, nyamuk, dan parahnya lagi bisa menimbulkan sumber- sumber penyakit karna ini kotoran yang sudah jelas sanggat tidak sehat untuk masyarakat.” Tutup

Terakhir kata Muchsin, dengan banyaknya armada yang mengalami kerusakan. dirinya berharap ada sebuah sikap keseriusan bagi Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengatasi sampahp.

” Satu-satunya solusi adalah bagaimana pemerintah menyiapkan anggaran untuk armada, karena ini merupakan skala prioritas. aApa hebatnya satu daerah kalo lingkungannya kotor tidak tertasi tidak ada yang bisa di banggakan dari daerah itu malah akibat dari sampah yang di buang sembarangan adalah penyakit.” Tutupnya (Nov)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot