Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

PT eKan Berkomitmen Pada Praktik Perikanan Berkelanjutan Di Kecamatan Banda

×

PT eKan Berkomitmen Pada Praktik Perikanan Berkelanjutan Di Kecamatan Banda

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Masohi-Perusahan yang bergerak dibidang perikanan khususnya penangkapan dan pengolahan ikan di Banda Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, memberikan andil yang cukup besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah PT eKan, yang eksis memberdayakan para nelayan di Banda, dengan membeli hasil tangkapan mereka.

“PT eKan adalah sebuah startup perikanan di Indonesia yang memiliki visi untuk mengubah paradigma perikanan dengan cara memadukan teknologi, keberlanjutan, dan pelacakan. Kami melihat potensi besar di kepulauan Banda untuk menciptakan solusi yang modern tapi juga ramah lingkungan dan baik untuk komunitas Nelayan di Banda.” Hal ini disampaikan Pimpinan PT eKan Jason Yashadhana, kepada media ini beberapa waktu lalu di Banda.

Example 300x300

Dikatakannya, PT eKan mengimplementasikan sistem pelacakan yang sangat transparan, dimana setiap ikan yang kami tangkap memiliki kode QR unik yang dapat dipindai oleh konsumen. “Mereka dapat melacak perjalanan ikan dari laut hingga meja mereka, memberikan keyakinan bahwa produk kami berasal dari sumber yang terpercaya,” ucapnya.

Menurut pria yang akrab dengan nelayan dan karyawannya ini, teknologi adalah tulang punggung operasional kami. Dimana kami menggunakan sensor canggih untuk memonitor suhu dan sistem otomatisasi untuk meningkatkan efisiensi. Semua ini membantu kami untuk memaksimalkan hasil tangkapan dan agar aman sampai ke tempat tujuan.

“Keberlanjutan adalah nilai inti kami, berkomitmen pada praktik perikanan berkelanjutan, bekerja dengan komunitas nelayan lokal untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Kami juga menggunakan teknologi ramah lingkungan dalam setiap langkah proses produksi oleh perusahan,” ujarnya.

“Dengan kombinasi inovasi dan pelestarian warisan, PT eKan tidak hanya membawa keberlanjutan dalam industri perikanan Indonesia tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan dan ekonomi lokal, khususnya yang ada di Kecamatan Banda. PT eKan juga berkomitmen mendorong pengembangan ekonomi berkelanjutan pada potensi-potensi ekonomi lokal, dengan tujuan penguatan ekonomi keluarga,” tandasnya. (Uchan)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot