Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Pemkot Gorontalo Gelar Kunjungan Kerja ke RS Kanker Dharmais Nasional

×

Pemkot Gorontalo Gelar Kunjungan Kerja ke RS Kanker Dharmais Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Dalam rangka membangun jejaring pengampuan penanganan penyakit kanker di Kota Gorontalo, Walikota Marten Taha melakukan kunjungan kerja bersama jajaran di RS Kanker Dharmais Pusat Kanker Nasional yang diterima oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Reni Wigati SP. A (K), Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Marten Taha mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran RS Kanker Dharmais atas terterimanya kunjungan pemkot gorontalo.

Example 300x300

Masih kata Marten ada 3 (tiga) hal yang menjadi inti kerjasama. Pertama, penyelenggaraan pelayanan perawatan, kedua terkait pengembangan sumber daya manusia dan yang terakhir yaitu penelitan dibidang kesehatan khususnya penyakit kanker.

Perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) sudah dijajaki sebelumnya namun belum sempat ditindaklanjuti, kata Marten.

Memorandum of understanding (MoU) itu sendiri terdiri antara tiga pihak, yaitu pihak pemerintah Kota Gorontalo, RS Kandou di Manado , dan RS Dharmais Pusat Kanker Nasional.

“Yang tentunya pertemuan ini merupakan suatu langkah yang kami ambil dalam rangka untuk mendiskusikan hal apa saja yang harus kita tuangkan dalam MoU,” lanjutnya.

Dan jika telah disepakati, maka tentunya pihak kami dalam hal ini Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) dan RS Otanaha akan menindak lanjuti dalam bentuk kerja sama antara pemerintah Kota Gorontalo.

Disamping itu, alasan lainnya dilaksanakan jejaring pelayanan karena dari data yang ada menunjukan penyakit jantung, kanker, stroke, dan ginjal di Gorontalo itu cukup tinggi.

“Oleh karena itu, empat penyakit prioritas nasional ini, kami ingin membangun suatu jejaring untuk bisa penanganan pelayanan terhadap empat penyakit prioritas tersebut,” tutupnya. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot