Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Pemda Kota Gelar Pasar Murah | Sucipto Kadir Beri Apresiasi

×

Pemda Kota Gelar Pasar Murah | Sucipto Kadir Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
harga terjangkau
Aleg DPRD Kota Gorontalo Sucipto Kadir
Example 468x60

Faktanews.com, Kota GorontaloKekeringan yang melanda Gorontalo telah menjadi momok bagi petani. Lahan pertanian yang mengalami kekeringan menyebabkan tanaman pangan tidak dapat tumbuh dengan baik dan mengakibatkan kegagalan panen yang serius.

Kondisi ini memicu kelangkaan dan pelonjakan harga kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak, dan lainnya. Tentu saja ini semakin membebani ekonomi masyarakat Gorontalo.

Example 300x300

Merespon masalah ini, Pemerintah Kota Gorontalo mengambil langkah yang positif dengan mengadakan pasar murah secara rutin. Pasar murah ini menjadi salah satu solusi untuk menyediakan bahan makanan dengan harga terjangkau kepada masyarakat.

Langkah ini memperoleh perhatian Aleg Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir. Bahkan ia memberikan apresiasi atas langkah cepat yang diambil oleh pemerintah daerah.

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat kalangan menengah dan ke bawah untuk mendapatkan bahan makanan dengan harga terjangkau, dan saya sangat mengapresiasi pemerintah Kota Gorontalo yang dengan sigap menindaklanjuti apa yang menjadi arahan pemerintah pusat,” ujarnya. (05/11/23)

Gagal panen bukan hanya masalah ekonomi bagi petani, tetapi juga mengancam ketahanan pangan daerah. Oleh karena itu, dengan adanya pasar murah ini, Sedikitnya, kata Sucipto, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Harga terjangkau untuk bahan pokok memperlihatkan peran penting pasar murah dalam membantu mereka mengatasi masa-masa sulit seperti saat ini.” kata Sucipto.

Harga yang melambung tinggi membuat ekonomi menengah dan ke bawah semakin kesulitan. Pasar murah menjadi titik terang di tengah kesulitan ini, memberikan akses masyarakat terhadap barang-barang pokok dengan harga yang lebih masuk akal.

Pasar murah yang diadakan oleh pemerintah menjadi solusi yang nyata untuk menjaga stabilitas harga di pasar. Langkah ini juga menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sucipto Kadir berharap, pemerintah dapat rutin menggelar pasar murah ini untuk menjaga kestabilan harga dan membantu masyarakat.

“Dengan pasar murah ini, masyarakat sangat senang dan terbantu, olehnya pemerintah harus rutin menggelar acara ini sampai harga benar-benar normal,” tandasnya.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot