Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Boalemo Genjot Akreditasi Puskesmas

×

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Boalemo Genjot Akreditasi Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan Boalemo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Demi meningkatkan mutu pelayanan dasar Kesehatan di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo bakal tuntaskan Akreditasi di tahun 2023

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula S.ST., M.Kes., saat diwawancarai diruang kerjanya senin (6/11/2023).

Example 300x300

Sutriyani Lumula menerangkan, ada 14 Fasilitas kesehatan (Faskes) yang akan dilakukan survei dan penilaian dari lembaga Akreditasi.

“Ada 14 Fasilitas Layanan yang insya Allah akan diselesaikan tahun ini. Layanan Kesehatan Dasar (Puskesmas) ada 11, Layanan Kesehatan Rujukan (Rumah Sakit) ada 2 dan 1 Laboratorium Kesehatan Masyarakat yang menjadi sasaran Akreditasi tahun ini,” terangnya.

Menurut Mantan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Boalemo 2 Periode itu, hingga pada akhir bulan November ini, pihaknya akan menyelesaikan 9 Puskesmas, 2 Rumah Sakit dan 1 Labkesmas yang secara otomatis hanya akan tinggal 2 puskesmas lagi.

Sutriyani menjelaskan bahwa standar Akreditasi yang tertuang dalam PMK No.34 Tahun 2022.

“Akreditas merupakan pedoman yang berisikan tingkat capaian yang dipenuhi Rumah Sakit dan Fasilitas Layanan Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Tak hanya itu, Sutri juga menjelaskan bahwa akreditasi merupakan salah satu syarat ketika fasilitas layanan kesehatan bekerja sama dengan BPJS.

Sutri berharap hasil yang diberikan setiap layanan kesehatan di kabupaten Boalemo memperoleh hasil yang memuaskan sembari berterima kasih kepada seluruh Stakeholder yang sudah terlibat dan membantu suksesnya Akreditasi di Kabupaten Boalemo.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot