Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Serahkan Dokumen Ranperda APBD ke DPRD, Ini Penyampaian Wali Kota Gotontalo

×

Serahkan Dokumen Ranperda APBD ke DPRD, Ini Penyampaian Wali Kota Gotontalo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha, menyerahkan Naskah Dokumen Ranperda APBD Kota Gorontalo kepada Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki melalui forum resmi rapat paripurna penyampaian rancangan APBD Kota Gorontalo tahun 2024. Senin (23/10/2023)

Marten Taha jelaskan bahwa, program kegiatan yang termuat dalam rancangan APBD Kota Gorontalo tahun 2024, disampaikan kepada DPRD Kota Gorontalo berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD tahun 2024.

Example 300x300

“RKPD tahun 2024 ini telah ditetapkan berdasarkan Perwako nomor 11 tahun 2023, tentang RKPD tahun 2024 dan merupakan tahun terakhir atas pelaksanaan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Dengan tema atau fokus kegiatannya masih sama dengan sebelumnya, yakni optimalisasi pencapaian RPJMD melalui pembangunan infrastruktur untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi serta reformasi sosial,” jelas Wali Kota Gorontalo.

Program kegiatan dalam RPJDM Kota Gorontalo itu tambah Wali Kota Gorontalo, selaras dengan isu strategis baik di tingkat Nasional dan Provinsi Gorontalo.

“Mulai dari pembangunan infrastruktur perkotaan dan lingkungan, yang dapat mendorong pemulihan ekonomi serta permukiman yang sehat. Kemudian mengenai perilaku hidup sehat yang semakin baik, dengan sistem pelayanan kesehatan yang memadai” Jelas Marten.

Lebih lanjut, Kata Marten, mengenai penanggulangan kemiskinan dan pengangguran yang terintegrasi dan dapat menjamin kebutuhan dasar serta perputaran ekonomi masyarakat.

Berikutnya tentang peningkatan kualitas proses dan output pendidikan, teknologi informasi yang dapat mendukung komunikasi serta koordinasi pemerintahan, dan pelayanan aktivitas sosial ekonomi masyarakat.

Terakhir adalah daya saing SDM (Sumber Daya Manusia), menghadapi isu strategis global. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot