Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Pemkot Gorontalo Dukung Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

×

Pemkot Gorontalo Dukung Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian RI dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Dukungan tersebut di sampaikan Marten saat di wawancarai awak media usai menghadiri apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata” yang digelar di Lapangan Teruna Remaja pada Selasa (17/10/2023).

Example 300x300

“Hari ini jajaran Kepolisian melaksanakan kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia. Besok operasi ini akan dilaksanakan juga secara serentak, dan saya juga memastikan Pemerintah Kota Gorontalo mendukung penuh operasi kepolisian ini,” ungkapnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tegaskan kepada awak media bahwa ada tiga hal yang wajib menjadi perhatian Pemerintah Kota Gorontalo, terkait dengan sukses tidaknya pemilu.

Pertama kata Marten, ASN termasuk tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk menjaga netralitas pegawai, serta tidak terlibat politik praktis.

Lebih lanjut, kata Walikota dukungan Pemerintah Kota Gorontalo dari segi anggaran sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri RI. Dimana Pemerintah Kota Gorontalo bersama dengan DPRD Kota Gorontalo bersepakat, mengalokasikan anggaran sebesar 40 persen dari APBD Kota Gorontalo, untuk pelaksanaan pemilu.

Dan yang ke tiga adalah berkomitmen mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Merten berharap agar seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang pemilu 2024 nantinya, dapat di dukung oleh seluruh komponen dan elemen masyarakat.

“Aman tidaknya penyelenggaraan pemilu itu bukan semata-mata menjadi tanggung jawab dari pihak keamanan, tetapi menjadi tanggung jawab dari semua elemen masyarakat, sebagai pemilih, calon yang akan dipilih dan penyelenggara pemilu,” pungkasnya. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot