Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Pemerintah Kota Gorontalo Raih DuanPenghargaan dari Kemenkominfo RI

×

Pemerintah Kota Gorontalo Raih DuanPenghargaan dari Kemenkominfo RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo meraih penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI atas penerapan aplikasi SiCantik Cloud dan Sistem Penghubung Layananan Pemerintah (SPLP).

Prestasi yang diperoleh diumumkan disela Rapat Koordinasi (Rakor) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional di Hotel Mulia Jakarta, selasa (17/10/2023).

Example 300x300

Pada proses penilaian kota gorontalo memiliki kriteria sangat baik pada 2 kategori, dari 7 kategori. pada dua kategori tersebut kota gorontalo menduduki posisi terbaik III (tiga) dari kota – kota se indonesia.

Disamping dua kategori tersebut, Kementrian Kominfo juga menyerahkan penghargaan pada ketegori pemanfaatan utilisasi pusat dana nasional (PDN), pemanfaatan jaringan intra pemerintah (JIP), pemanfaatan sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi), pemanfaatan email multi domain, dan pemanfaatan penyelenggaraan sistem elektronik (PSE).

Tak ingin terlena dengan penghargaan Marten tetap mengingatkan kepada jajarannya agar terus berkerja dengan giat dan bersemangat. menurutnya urusan penghargaan adalah konsukwensi dari pengabdian yang tulus.

“Ini bukti kinerja kami dalam percepatan penyelenggaraan SPBE didaerah. Kita akan terus berkinerja dalam percepatan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasi Elektronik di daerah,” kata Marten.

Walikota dua periode ini menjelaskan, SiCantik Cloud merupakan aplikasi layanan perizinan. Dalam mengoperasikannya membutuhkan pemahaman bagi penyelenggara layanan perizinan dan masyarakat sebagai user.

“Oleh karena itu, pemanfaatan SiCantik Cloud bukan hanya andil dari Pemerintah Kota Gorontalo, tetapi dalam implementasinya, masyarakat memiliki andil besar” jelas Marten.

Kata Marten, Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP) secara umum tujuannya adalah untuk saling melakukan pertukaran layanan SPBE antar instansi yang ada di pusat atau di daerah.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya bagaimana SPLP sebagai salah satu poin penting dalam infrastruktur SPBE dapat berjalan sebagaimana mestinya.(Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot