Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Marten Taha Pastikan Tidak Ada Penolakan Pasien di RSUD Otanaha

×

Marten Taha Pastikan Tidak Ada Penolakan Pasien di RSUD Otanaha

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Otanaha, Kota Gorontalo, Rabu (11/10/2023).

Kunjuang kerja tersebut dilakukan Marten Taha bertujuan untuk memantau langsung kondisi dan situasi yang ada di RSUD Otanaha, serta melihat bagaimana penanganan dari tim medis terhadap masyarakat.

Example 300x300

Setelah meninjau langsung kondisi pasien, Wali Kota Marten mengungkapkan penyakit yang di derita oleh pasien lebih banyak yang memiliki riwayat penyakit yang tidak terlalu parah.

Namun kata Marten, tenaga kesehatan telah melakukan penanganan dengan baik terhadap pasien-pasien tersebut.

“Sehingga para tenaga-tenaga kesehatan yang melakukan pengobatan, begitu ditangani sudah mulai pemulihan terhadap pasien,” tuturnya.

Lebih lanjut, Marten mengatakan usai berdiskusi dengan orang tua pasien, terdapat satu hal yang perlu ada penyelesaian bersama.

“Di Kota Gorontalo itu saya mengharapkan, pasien yang datang yang tidak membawa atau lupa kartu BPJS dan ia membutuhkan pelayanan maka itu perlu untuk langsung ditangani,” ucapnya.

“Karena saya sudah menggratiskan masyarakat di Kota Gorontalo yang kurang mampu di dalam pelayanan kesehatan,” sambungnya.

Kata Marten apabila terdapat masyarakat yang ingin berobat namun belum terdaftar ke BPJS maka hal yang perlu dilakukan tenaga medis adalah melayani terlebih dahulu. Kemudian membantu masyarakat tersebut untuk mengurus kartu BPJS Kesehatan.

“Saya sampaikan solusinya jangan liat itu di layani saja dulu dan lakukan penanganan baru kita selesaikan administrasi” jelas Marten.

Walikota dua periode juga menekankan bagi pasien yang berasal dari luar daerah yang tidak memiliki kartu BPJS namun sangat membutuhkan penanganan yang cepat dari tenaga medis, maka tetap akan dilayani dan tidak ada kata penolakan pasien dari pihak rumah sakit. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot