Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NasionalParlemen

Maryam Umadji Dukung Program KKB | Potensi Menekan Angka Kemiskinan

×

Maryam Umadji Dukung Program KKB | Potensi Menekan Angka Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
KKB
Aleg DPRD Kota Gorontalo, Maryam Umadji
Example 468x60

Faktanews.com, Kota Gorontalo – Walikota Gorontalo, Marten Taha, Oktober kemarin, baru saja meresmikan 16 Kampung Keluarga Berkualitas (KKB). Langkah ini diapresiasi oleh Aleg DPRD Kota Gorontalo, terutama Maryam Umadji, yang melihat program ini sebagai langkah signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sebagaimana tertera dalam Surat Kementrian Dalam Negeri no. 400.9.6/345/Bangda, tanggal 13/01, program ini dicanangkan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB). Namun, lebih dari sekadar tindakan formal, program ini memiliki dampak nyata bagi warga Kota Gorontalo.

Example 300x300

Maryam Umadji, anggota Legislatif DPRD Kota Gorontalo, mengungkapkan apresiasinya terhadap peresmian 16 KKB ini. Menurutnya, langkah ini adalah bukti konkret bahwa pemerintah setempat serius dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami melihat inisiatif ini sebagai langkah progresif menuju kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” ujarnya. (01/11/23)

Pentingnya dukungan dari pemerintah pusat juga tidak terlewatkan. Surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri menjadi landasan hukum dan menggarisbawahi urgensi program ini dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga: Soal PEN Kota, Politisi PAN Minta Polda Jangan Masuk Angin

Salah satu manfaat utama dari program ini adalah upaya menurunkan stunting pada anak. Melalui pemberian asupan gizi untuk balita dan kontrol kesehatan ibu hamil di 16 wilayah, pemerintah berharap dapat mengurangi angka stunting yang masih menjadi permasalahan serius di beberapa daerah.

Maryam Umadji juga menyoroti manfaat lain dari Kampung KB, yaitu potensi untuk menekan angka kemiskinan di Kota Gorontalo.

“Pemerintah Kota berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial kepada 16 Kampung KB ini, dan DPRD Kota Gorontalo siap terus mensupportnya,” ujarnya dengan keyakinan.

Dalam pandangan Aleg termuda DPRD Kota Gorontalo ini, penting bagi pemerintah Kota Gorontalo untuk menjalankan program ini sesuai arahan pemerintah pusat.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, tentunya saya berharap program ini dapat dijalankan dengan baik oleh pemerintah Kota Gorontalo, dan DPRD Kota Gorontalo akan terus mengawalnya,” tegasnya.

Peresmian 16 Kampung Keluarga Berkualitas oleh Walikota Gorontalo Marten Taha bukan hanya sebuah peristiwa seremonial. Ini adalah tonggak bersejarah menuju peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat Kota Gorontalo. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan DPRD, program ini memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif yang nyata.

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot