Faktanews.com, Masohi-Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN), 234 Maluku Tengah, Provinsi Maluku, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/ 2023. Kegiatan Maulid Nabi dipusatkan di plataran SDN 234 Malteng, Kelurahan Lesane, Kecamatan Kota Masohi, Kamis, (5/10/23). Hadir Kelapa Kelurahan Lesane, Pengawas Pendidikan korwil UPTD Kota Masohi, Komite Sekolah, Staf Guru dan Orang Tua Wali Murid SDN 234 Malteng.

Ketua pelaksana kegiatan Ambil Fas’a Ramadhan, Siswa kelas lima, dalam laporannya mengatakan bahwa. Nabi Muhammad, Rasul pilihan yang diutus Allah untuk memperbaiki akhlak manusia, sekaligus sebagai rahmatan Lil Alamin.

“Sejarah hidup dan perjuangannya menegahkan keadilan dan kebenaran telah mengilhami seluruh umat manusia di dunia,” kata Ketua Panitia dalam laporannya.

Adapun tujuan pelaksanaan Maulid adalah, untuk  meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad sebagai Rasul , agar dengan rasa cinta itu kita senantiasa mengikuti ajaran dan sunnahnya dalam kehidupan kita, menjadi insan yang berkarakter religius sesuai dengan visi dan misi sekolah. Serta untuk mengasah kemampuan dan kecerdasan kami sebagai siswa dengan memaksimalkan bakat dan minat kami dalam bentuk seni bernuansa religi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 234 Malteng Rugaya Ipaenim dalam sambutannya mengatakan bahwa. Kegiatan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SD Negeri 234 Malteng.

“Kegiatan tahunan ini bisa dilakukan dengan sederhana maupun dengan meriah, sesuai dengan kondisi sekolah. Perayaan Maulid ini untuk mengaktualisasikan Visi dan Misi Sekolah yaitu, terwujudnya sekolah yang religious, nasionalis dan berintegritas,” ujarnya.

Dengan Visi dan Misi Sekolah, maka hari ini dapat kita menyaksikan kemampuan siswa-siswi SD Negeri 234 Malteng merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023. Terkalasana kegiatan ini tidak lepas dari peran Komite dan Oarang Tua Murid.

“Harapan kita, di parayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita semua  bisa meneladani sikap dalam perilaku beliau yang begitu mulia dalam kehidupan,” (Nia)

Tinggalkan Komentar

Iklan