Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Hasil Rakornas TP2DD, Daerah Diminta Gunakan Transaksi Non Tunai

×

Hasil Rakornas TP2DD, Daerah Diminta Gunakan Transaksi Non Tunai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha, Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Rakornas TP2DD), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

“Jadi TP2DD ini percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, semua daerah didorong untuk melakukan elektrofikasi pelayanan, baik di dalam bidang keuangan, juga dalam transaksi-transaksi, baik itu pendapatan maupun belanja-belanja daerah,” ungkap Marten.

Example 300x300

Marten juga mengatakan, program digitalisasi daerah ini, dipercaya akan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi penggunaan anggaran.

Lebih lanjut, Marten menyampaikan rakornas tersebut juga dihadiri beberapa Menteri dan Kementerian Lembaga (KL) seperti Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri yang diwakili Bapak Sekjend, dan kemudian Menko Ekuin (Menteri Koordinator Perekonomian) serta Kepala Bank Indonesia.

“Jadi keempat-empatnya menekankan bahwa daerah itu didorong untuk meningkatkan dan memperluas cakupan dalam rangka penggunaan digitalisasi daerah. Jadi semua transaksi nontunai,” paparnya.

“Melalui qris, m-banking, SMS bankingdan instrumen-instrumen lainnya. Karena diharapkan dengan adanya digitalisasi ini, maka transparansi dan penggunaan anggaran itu semakin terpelihara,” tandasnya.(adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot