Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Ini Pesan Ismail Madjid di Bimtek Pemanfaatan Aplikasi Srikandi

×

Ini Pesan Ismail Madjid di Bimtek Pemanfaatan Aplikasi Srikandi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo menggelar bimtek tentang pemanfaatan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi). Yang dirangkaikan dengan penandatanganan tata naskah dinas secara elektronik di aula kantor walikota, jumat (22/09/2023).

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, yang hadir pada acara itu mengngungkapkan bahwa penerapan pelaksanaan administrasi pemerintah terintegrasi dengan teknologi informasi dilingkungan kerja pemerintah daerah adalah berdasarkan peraturan walikota (Perwako) nomor 12 tahun 2023 tentang tata naskah dinas dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo.

Example 300x300

“Maka di harapkan kepada semua OPD dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo untuk menerapkannya ke dalam tugas dan pokok masing-masing OPD” kata Ismail.

Penerapan aplikasi Srikandi ini merupakan wujud dari implementasi pelaksanaan tata naskah dinas yang lebih teratur. Sehingga, Ismail pun menghimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan P3K untuk bisa memahami dan menggunakanannya dalam tugas kedinasan.

“Kepada semua pimpinan OPD dan pejabat pelaksanaan agar segera menjalanakan aplikasi ini agar kegiatan administasi pemerintahan akan lebih efektif, transparan, dan terkendali secara cepat dan tepat” tegas Ismail.

Lebih lanjut, Ismail meminta agar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dapat bersinergi dengan Dinas Kominfo dan Persandian segera menyusun langkah-langkah strategis operasional untuk pengunaan aplikasi Srikandi.

“Saat sekarang kita harus paham tentang penggunaan teknologi informasi, termasuk tata naskah dinas ini yang sudah diterjemahkan kedalam aplikasi Srikandi dan juga aplikasi lainnya”

Melalui kegiatan ini, Ismail berharap semua perangkat daerah dapat menseriusi dan mempelajari penerapan teknologi ini sehingga nantinya pelaporan hasil pencapaian kinerja dapat dilakukan secara berjenjang dan terstruktur. (Adv)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot