Faktanews.com, Politik – Jalan menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo untuk Idah Syahidah Rusli Habibie semakin mulus. Pasalnya, kader-kader Golkar yang akan diusung nanti sudah mulai legowo dengan mantan Istri Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Beredar kabar, Sebelumnya Syarif Mbuinga yang sebelumnya digadang-gadang sebagai salah satu kader Golkar yang bakal diusung pada pemilihan Gubernur ke depan, malah lebih memilih Dewan Pimpinan Wilayah Republik Indonesia (DPD RI).

Bahkan Mantan Bupati Pohuwato dua periode tersebut sudah mengeluarkan statement untuk keluar dari kepengurusan partai Golkar, yang sebelumnya adalah ketua tim pemenangan Bappilu partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Bukan hanya Syarif Mbuinga, nama lain adalah Marten Taha. Marten digadang-gadang menuju ke pusat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sesuai Instruksi Ketua DPD partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

Menanggapi hal ini, Idah Syahidah Rusli Habibie mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin gegabah. Walaupun sudah dianggap mulus untuk mendapatkan kursi Gubernur melalui partai Golkar.

Kepada Faktanews.com, Idah Syahidah Rusli mengatakan bahwa ia ingin menyelesaikan tugas-tugas nya sebagai Anggota DPR RI dapil Gorontalo sampai 2024.

” Saya masih ingin menyelesaikan tugas-tugas saya dulu yang belum dituntaskan, misalnya masjid-masjid yang belum direalisasikan, maka saya akan akan selesaikan dulu itu,” Ucap Idah Syahidah saat di konfirmasi usai kegiatan BPKH Provinsi Gorontalo, Rabu, (30/11/2022) di Hotel Magna Kota Gorontalo.

Menurut Idah, masih ada 2 tahun lagi untuk menyelesaikan tugas-tugasnya, kalau sudah dilaksanakan semua maka dirinya akan mempertimbangkan kembali permintaan doa serta antusias masyarakat yang menginginkan Idah Syahidah menjadi Gubernur Gorontalo, saat mereka hadir pada kegiatan tersebut.

Olehnya, Idah sangat berterima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang telah mendoakannya untuk menjadi Gubernur kedepan nanti.

” Terima kasih untuk masyarakat Gorontalo yang sudah mendoakan saya, akan tetapi fokus saya ingin bekerja dulu,” terang Idah.

” Nantinya pada tahun 2024, yang akan dilaksanakan lebih dulu pemilihan legislatif (Pileg) dulu 2024 pada bulan februari, dan pemilihan Gubernur (Pilgub) pada bulan november, ” Tutur Idah.

” 1 Oktober 2024 masa jabatan saya sudah selesai sebagai Anggota DPR RI, Nah, memasuki bulan november tentunya saya punya kesempatan,” Kata Idah.

Penulis: Fai

Tinggalkan Komentar

Iklan