Apkasindo Perjuangan Provinsi Gorontalo Minta Pemprov buat Perda soal Sawit

oleh -53 Dilihat

Faktanews.com, Gorontalo – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Perjuangan meminta pemerintah provinsi untuk segara membuat peraturan daerah (perda) terkait dengan sawit di Gorontalo.

Misran Tolinggi, ketua DPW Apkasindo Perjuangan Provinsi Gorontalo, mengatakan bahwa banyak persoalan petani dan perusahaan sawit di Gorontalo tak kunjung ada penyelesaian.

” Saya melihat begitu banyak persoalan petani maupun kelapa sawit itu hambatannya Perda untuk menjadi pijakan atau rujukan ketika ada masalah tentunya mereka ingin adanya acuan yang menjadi pegangan bagi para petani,” Kata Misran. Rabu, (23/11/2022), di Hotel Maqna Kota Gorontalo.

Terkait perda ini kata Misran, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo untuk membahas persoalan perda sawit di Gorontalo.

” Kita sudah bicara bersama penjabat Gubernur kemarin, guna untuk dapat mengindahkan aspirasi kami dengan lahirnya peraturan daerah,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Apkasindo Perjuangan, Alpian Arahman, menambahkan bahwa dengan melihat animo masyarakat Gorontalo, pihaknya akan memberikan pemahaman terkait dengan kelapa sawit ini.

” Kita akan mencoba lewat Asosiasi yang kami pimpin untuk memberikan pemahaman kepada petani sawit yang mandiri, maupun plasma,karena sawit merupakan pilihan terbaik untuk saat ini,” Tukasnya.

Penulis: Fai

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.