Anggaran Perdis DPRD Boalemo capai 1 Miliyar Perbulan, Nanang Syawal: APH harus periksa

oleh -260 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo Aliansi Masyarakat Peduli Daerah (AMPD) kembali menyoroti Perjalanan Dinas (Persis) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo tahun 2022.

Pasalnya, hanya untuk anggaran perjalan dinas, DPRD Boalemo telah menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 kurang lebih 11 miliyar.

” Kami meminta kepada aparat penegak hukum agar kiranya memeriksa anggaran Perdis yang ada di DPRD Boalemo,” Ujar Nanang Syawal, saat melakukan demonstrasi di depan Kejaksaan Negeri Boalemo, pada Senin (21/11/2022).

Nanang mengungkapkan, anggaran Perdis DPRD pada APBD induk dianggarkan kurang lebih 6 milyar.

” Kami mengamati perkembangan APBD Boalemo tahun 2022, Di DPRD Boalemo dalam APBD induk terdapat perjalan dinas sebanyak Rp.6.160.000.000,” Ungkapnya.

Dan di APBD perubahan, lanjut Nanang, Perdis DPRD Boalemo dianggarkan kembali kurang lebih lima milyar. Jadi kata Nanang, total anggaran keseluruhan ada kurang lebih 11 milyar hanya untuk perjalanan dinas anggota DPRD Boalemo.

” Kami sampai saat ini mencurigai jangan sampai dengan anggaran yang hampir satu miliyar perbulan akan terdapat perjalan dinas fiktif yang akan dilakukan” Ketusnya.

Penulis: Fadli

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.