Sutriyani Lumula harap Tanaga Kesehatan Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat Boalemo

oleh -1312 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula meminta kepada tenaga kesehatan khususnya di Puskesmas se Kabupaten Boalemo untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Boalemo.

Hal itu disampaikan langsung pada saat menutup kegiatan Penataan SDM Kesehatan Kabupaten Boalemo, di Hotel Maqna Gorontalo, pada Sabtu (19/11/2022).

” Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan SDM Kesehatan di Boalemo dalam memastikan pelayanan kesehatan di masyarakat,” Tuturnya.

Olehnya kata Sutri, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan khususnya di Puskesmas dalam hal pelayanan di masyarakat.

Karena kata Sutri, pelayanan ini sering menjadi persoalan di masyarakat khususnya di Puskesmas.

” Ini persoalan pelayanan ini sering jadi masalah. Apalagi jika nakes lagi turun langsung melakukan pelayanan, namun jadi persoalan jika di Puskesmas ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Padahal nakes yang turun langsung juga sementara melakukan pelayanan,” Ketusnya.

Terakhir, Sutri berharap kepada tenaga kesehatan agar bisa memahami masyarakat dalam meminta pelayanan yang baik.

” Untuk teman-teman di Puskesmas, agar bisa memahami masyarakat. Karena jika mereka dalam keadaan sakit, cemas, dan tiba-tiba meraka berkata tidak baik dengan kita walaupun kita berniat baik, maka jangan balas mereka dengan ketus, tetap kita tersenyum, karena itulah resiko kita sebagai petugas kesehatan,” Pungkasnya.

Penulis: Fadli

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.