Idris Rahim Dicalonkan Maju Pilwako, Bagaimana Nasib Kader Golkar ?

oleh -121 Dilihat
Oleh : Faisal Hasania

Faktanews.comTajuk. Tak menunggu waktu yang lama, Partai yang berlambangkan Pohon Beringin ini kembali membuat para pemerhati Politik seantero Provinsi Gorontalo berasumsi liar atas lahirnya sebuah kebijakan Ketua DPD I.

Minggu kemarin kita dihebohkan dengan sebuah keputusan Sang Maestro Politik Wilayah Barat Gorontalo akan pernyataan bahwa dirinya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Golkar dikarenakan Syarif Mbuinga memilih untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

Kini publik dibuat geger terkait informasi bahwa Ketua DPD I Partai Golkar menginginkan Idris Rahim untuk maju ke Pemilihan Walikota Gorontalo 2024 mendatang.

Mungkin saja salah satu alasan Ketua DPD I Partai Golkar adalah sebuah loyalitas tanpa batas, melihat selama menjadi Wakil Gubernur Gorontalo dengan slogan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) selama 10 tahun Idris Rahim dinilai mampu dan pantas untuk menggantikan Marten Taha yang kini diisukan tengah dipersiapkan untuk menjadi Gubernur Gorontalo

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Idris Rahim, mulai dari dirinya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Periode 2006-20212,hingga menjadi Wakil Gubernur Gorontalo pada tahun 2012-2017 dan 2017-2022 mendampingi Rusli. Tentunya, modal kuat bagi Idris Rahim menjalankan kepemimpinan Kota Gorontalo kedepan.

Nah, yang paling menariknya, apabila Rusli Habibie benar-benar sudah memberikan lampu hijau kepada Idris Rahim, Bagaimana dengan kader Golkar ?, Apakah kaderisasi Partai Golkar Gagal ?.

Sebelumnya, sejumlah nama besar kader-kader Golkar telah mencuat ke atas permukaan Serambi Madinah Gorontalo, sebutnya saja ada nama Ryan Kono, Meyke Camaru, Fikram A.Z Salilama dan nama Risman Taha pun disebut sebagai calon Walikota Gorontalo.

Seperti diketahui hubungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah melekat sampai ke Daerah Provinsi Gorontalo, bisa dilihat bagaimana hubungan partai Golkar bersama dengan Partai PPP dan PAN kian harmoni dengan adanya agenda pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh para pimpinan partai.

Dengan hubungan partai Golkar dan PPP yang terus dijaga dan dirawat, tentunya, peluang untuk Idris Rahim maju ke Pilwako begitu besar.

Patut dinanti, siapa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemerintahan Marten Taha, meskipun ketua DPD partai Golkar Rusli masih akan mengandalkan survei kedepan, tidak menuntut kemungkinan Idris Rahim dicalonkan Rusli Habibie ke Pilwako 2024 mendatang apakah didasari oleh keinginan masyarakat Kota Gorontalo ataukah dinilai berdasarkan pengabdian selama menjadi Wakil Gubernur Gorontalo 2012-2022 ?. (Bersambung Part II)

 130 total views

Tentang Penulis: Admin

Gambar Gravatar
Kalau Bersih, Kenapa Risih !

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.