Peringati Hari Kesakitan Pancasila, HMI Cabang Boalemo Laksanakan Nobar G30SPKI

oleh -129 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Boalemo menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G 30 S PKI, Jumat (30/09/2022).

 

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Universitas Pohuwato Kampus Pengembangan Boalemo tersebut turut diikuti oleh Mahasiswa serta pengurus HMI Cabang Boalemo.

 

Panitia pelaksana kegiatan, Fauzia Gude, kepada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan nonton bareng film ini sebagai jalur yang diambil guna mengenang kembali momen kelam masyarakat Indonesia.

 

“Peristiwa G30SPKI merupakan praktek kebiadaban kaum Komunis pada masa itu untuk melakukan kudeta sehingga terbunuhnya 7 jenderal yang saat ini kita kenal sebagai pahlawan Revolusi,” ungkap Mahasiswa Hukum tersebut.

 

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa agar tidak melupakan sejarah dan tetap memegang teguh Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

 

“Melalui kegiatan ini, saya berharap sebagai anak bangsa, jangan sampai melupakan sejarah, juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari,” tukasnya.

Penulis: Arief

 

 

 116 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.