Dinas Kesehatan Boalemo jadi Sampel Penilaian Pelayanan Publik Oleh Ombudsman

oleh -92 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, masuk pada salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang jadi penilaian Ombudsman di bidang pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Boalemo, Sutriyani Lumula, saat menerima tim Ombudsman Perwakilan Gorontalo, pada Kamis (22/9/2022), mengatakan sangat siap untuk dilakukan penilaian.

” Dinkes Boalemo merupakan salah satu OPD yang menjadi sampel. Sejauh ini pelayanan kami yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik tinggal rekomendasi dana talangan untuk masyarakat miskin yang sudah dirawat di fasilitas kesehatan,” Jelasnya.

Dana talangan yang dimaksud kata Sutri, merupakan dana yang disediakan pemerintah daerah melalui Dinkes untuk masyarakat miskin yang tidak memiliki jaminan kesehatan saat dirawat di rumah sakit.

“Jika ada masyarakat yang miskin dan tak punya jaminan kesehatan, maka dana talangan itu yang digunakan. Jadi tinggal rekomendasi dana talangan itu saja yang ada di kami untuk pelayanan publik secara langsung,” ujarnya.

Selain itu, indeks penilaian pelayanan publik ini meliputi Inovasi, metode pelayanan yang berpengaruh pada dana Transfer. Olehnya Sutri berharap penilaian ini menjadi sebuah semangat baru untuk pemerintah daerah khususnya Dinkes dalam memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penulis: Fadli

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.