Transformasi Teknologi Kesehatan, Dinkes Boalemo Gelar Orientasi Aplikasi E-Kohort KIA

oleh -140 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boalemo, menggelar Orientasi Aplikasi E-Kohort KIA, MPDM, dan MKIA di Kabupaten Boalemo, Rabu (21/9/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Boalemo ini, Sutriyani Lumula mengatakan bahwa aplikasi E-Kohort KIA adalah sistem pemantauan terintegrasi bagi ibu, bayi, dan balita yang mencakup implementasi pencatatan, pemantauan, dan pelaporan pelayanan KIA berbasis teknologi informasi.

Selain itu kata Sutri, hal juga sebagai transformasi teknologi kesehatan dalam pengembangan dan pemanfaatan teknologi digitalisasi di sektor kesehatan. Hal ini juga kata Sutri, demi peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan percepatan penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) di Kabupaten Boalemo.

” E-Kohort KIA sangat penting karena berisi informasi lengkap terkait data dasar catatan hasil pemeriksaan dan pelayanan kesehatan yang diberikan dari fase kehamilan ibu sampai anak mencapai usia lima tahun,” Tuturnya.

Lanjut Sutri, E-Kohort KIA juga adalah aplikasi berbasis website dan mobile. Hal itu memiliki fungsi untuk pencatatan pelayanan kesehatan ibu, bayi, dan balita yang menghasilkan Kohort untuk keperluan pemantauan kesehatan ibu, bayi dan balita.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Boalemo. (*)

 596 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.