Miris, Warga Modelomo ini Masih Tidur di Gerobak Kas Berukuran 1 Meter

oleh -196 Dilihat

Faktanews.com, Boalemo – Keluarga Apriyati Ishak (52) dan Taris Lasana (65) sejak beberapa tahun terakhir pindah dan menjadi warga Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta.

Keluarga Apriyati merupakan pengungsian dari Gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) pada tahun 2018 lalu. Sebelumnya, Keluarga Apriyati tinggal di tempat pengungsian Balai Pertemuan Umum (BPU) yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Saat ini Apriyati, suaminya dan satu orang cucunya rela menempati gerobak kas berukuran 1×2 meter persegi untuk bertahan hidup.

Dengan mata berkaca-kaca, Ma Ati (Sapaan Akrabnya), kepada media ini menceritakan kisah pilunya selama tinggal di gerobak tersebut.

Ma Ati tinggal bersama suami dan satu orang cucunya. Dari urungan tangan beberapa pemangku kepentingan di Boalemo ini, Ma Ati bisa membuka warung makan dengan bangunan semi permanen di samping gerobaknya.

Ma Ati menuturkan hingga saat ini, tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah daerah bahkan pemerintah desa.

” Saya sudah 5 tahun disini, dan tidak pernah ada bantuan,” Kata Ma Ati.

Ma Ati mengungkapkan, dirinya sudah berulang kali ke Kantor Desa Modelomo untuk bertanya soal bantuan terhadap dirinya. Namun kata Ma Ati, hingga saat ini belum ada jawaban yang menyenangkan dirinya soal bantuan tersebut.

” Saya ini asli Modelomo. Cuman saya merantau ke Palu. Saya suka pindah, tapi mau pindah dimana, rumah orang tua saya disini saja sudah tidak ada,” Tuturnya.

Yang lebih menyedihkan kata Ma Ati, jika ingin mengurus administrasi seperti Kartu Keluarga hanya dibantu oleh orang dari desa lain.

” Saya kemari dapat info ada bantuan UMKM, tapi entah kenapa nama saya sudah tidak masuk lagi dalam daftar,” Ketusnya.

 205 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.