Asian Mini Football Championship Tahun 2023 Digelar di Gorontalo

oleh -228 Dilihat

Faktanews.com, Gorontalo – Provinsi Gorontalo resmi jadi tuan rumah di ajang turnamen Asian Mini Football Championship tahun 2023.

Menariknya,  hewan Tarsisius dijadikan maskot pada ajang yang bergengsi itu.

” Kenapa Tarsius yang kita ambil, karena Tarsius adalah jenis satwa yang unik dan menarik. Hidupnya nokturnal yang menjadi salah satu mata terkecil hidupnya dengan berat maksimum 120 gram atau hampir sekepal tangan orang dewasa,” Ucap Penjabat Gubernur, Hamka Hendra Noer jumat, (16/09/2022) di Hotel Aston saat launching logo dan maskot Asian Mini Football Championship tahun 2023.

Hewan itu kata Hendra, dapat ditemukan di Pulau-pulau di Asia Tenggara termasuk Sulawesi.

” Kami memilih Tarsius Supriatnai sebagai maskot dengan nama Tarsilo yang merupakan singkatan dari Tarsius Gorontalo,” Ujarnya.

Senada dengan itu, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) Muhammad Al-Dossary, menyampaikan Gorontalo akan mengukir sejarah daerah yang pertama kali melakukan ajang internasional tingkat Asia.

” Ini pertama kali diselenggarakan tingkat Asia. Dan Gorontalo menjadi tuan rumah. Semua mendapatkan dukungan dari bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia dan juga bapak Gubernur Gorontalo serta seluruh pejabat yang ada di provinsi Gorontalo. Insya allah ini akan terukir dalam sejarah bahwa Gorontalo pertama kali yang mengadakan level internasional tingkat Asia,” Tuturnya.

Sementara itu, Mentri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan apresiasi atas ajang yang diselenggarakan pertama kali di Gorontalo itu.

” Kami berharap agar masyarakat Gorontalo bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC),” Tukasnya.

Penulis: Fai

 217 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.