Nelson Ancam Laporkan Pengacara, Bujuk Ifana Ratusan Juta

oleh -567 Dilihat

Faktanews.comGorontalo Kab, Setelah 2 hari hilang komunikasi, Ifana Abdulrahman kembali dan membongkar upaya-upaya Bupati Nelson Pomalingo. Baik dari Umroh dan Dana Ratusan Juta hingga terinformasi Bupati yang diusung oleh Partai PPP ini pun mengancam dengan akan mempolisikan pengacara Ifana, Dr. Agustina Bilondatu, SH., MH.

Kepada media, Agustina menjelaskan bahwa saat ini Bupati Nelson telah melakukan beberapa upaya untuk membujuk kliennya, Ifana Abdulrahman. Namun kata Agustina, Upaya yang dilakukan Bupati Nelson belum juga menemukan titik kesepakatan.

Agustina menambahkan, saat ini ada upaya-upaya persekusi maupun ancaman terhadap kliennya termasuk dengan dirinya selaku kuasa hukumnya.

“Saat ini, Klien saya dan bahkan saya sebagai pengacara diminta untuk jangan banyak bicara lagi terhadap tentang hubungan terlarang Bupati Gorontalo Nelson pomalingo dengan ifana Abdulrahman”, Kata Agustina Bilondatu.

” Terhadap ancaman yang diduga ditujukan oleh Bupati Nelson Pomalingo terhadap saya dengan klien saya, hal ini sesegera mungkin kami akan menempuh serta menyampaikan hal-hal yang berkembang menyangkut keamanan klien dan penasehat hukum kepada lembaga terkait seperti kepolisian dan LPSK. Terkait ancaman, kami akan sampaikan kepada pihak kepolisian dan LPSK, agar sedini mungkin setiap gerakan yang membahayakan klien dan saya selaku kuasa hukum segera terdeteksi, ” Ungkap Agustina.

Agustina mengatakan, Upaya Nelson dengan mengancam dirinya itu membuktikan bahwa Nelson tidak mau dan terkesan mengulur waktu, terkait permasalahan yang cukup menghebohkan publik ini. Bahkan Nelson kembali mengiming-imingi kliennya dengan uang sebanyak Rp. 100 juta dan Umrah ke tanah suci, yang penting Ifana menarik laporannya di DPRD.

” Rupanya waktu yang diberikan kepada Bupati Nelson Pomalingo tidak dimanfaatkan untuk segera memenuhi tuntutan klien saya, justru melakukan hal-hal diluar substansi dan terkesan mengulur-ngulur waktu, ” Kata Agustina.

” Selain itu juga, Upaya yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengiming-imingi klien saya untuk memberangkatkan dirinya menunaikan ibadah Umroh dan akan diberikan dana 100 juta dengan syarat klien saya agar menarik laporan. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melalui orang kepercayaannya memberitahukan kepada klien saya bahwa ketika laporan yang masuk di DPRD Kabupaten Gorontalo akan di tarik, maka klien saya akan diberangkatkan umroh dan diberikan dana 100 juta, ” kata Dr. Agustina.

Ifana Abdulrahman, melalui sambungan selullernya ketika di konfirmasi membenarkan adanya ancaman terhadap dirinya dan kuasa hukumnya. Kata Ifana, Nelson mengatakan akan melaporkan Agustina jika ada statement lagi di media.

“Benar, Beliau (Bupati Nelson Pomalingo, red) telah menghubungi saya dan mengatakan ketika pengacara saya lagi membuat stetement di media, maka pengacara saya akan dilaporkan ke pihak kepolisian dan juga beliau akan melaporkan chatingan pengacara di salah satu groub watsapp, ” Kata Ifana.

Alih-alih menyelesaikan masalah, Ifana mengungkapkan bahwa dirinya dibujuk Nelson dengan janji akan memberikan uang Rp. 100 Juta dan umroh. Namun kata Ifana, semuanya ditolak dengan tegas.

” Tak hanya itu, saat ini saya di iming-imingi untuk berangkat umroh dan dana 100 juta, namun semua itu saya tolak dengan tegas. Semua tawaran dari beliau (Bupati Nelson, red) saya tolak, bahkan ketika saya tarik laporan maka saya berangkat umroh serta mendapatkan dana 100 juta,” Ungkap Ifana.

Yang mengagetkan, Ifana diisikan telah menerima uang dari Nelson sebanyak Rp. 2 Miliar. Anehnya, kata Ifana isi itu dilontarkan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, yang notabene diharapkan dapat menuntaskan masalah pribadinya dengan Nelson.

“Bahkan yang lebih parahnya, saat ini saya diisukan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Gorontalo bahwa saya telah menerima dana 2 miliar dari Bupati Nelson. Tak hanya itu, saya juga di paksa untuk menarik laporan. Saya tidak habis pikir, justru mereka yang saya harapkan untuk memberikan solusi, akan tetapj justru mereka yang memaksa saya untuk menarik laporan, bahkan saya diisukan telah menerima dana 2 miliar dari Bupati Nelson Pomalingo,” Kata Ifana.

” Yang membuat saya heran, seluruh chat yang memaksa saya untuk melapor dan menarik laporan oknum anggota DPRD tersebut telah dihapus, akan tetapi Alhamdulillah chatnya saya sudah screen shot, ” Tutup Ifana.

Seperti diketahui, dalam beberapa kali pemberitaan bahwa masalah Bupati Gorontalo dengan Ifana Abdulrahman, yang difasilitasi oleh ketua DPRD Kabupaten Gorontalo  Syam T. Ase belum juga mendapat titik temu.

Penulis : Jhojo Rumampuk

 375 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.