Diduga Tak Sesuai Prodi, Mahasiswa UNIPO Mundur Dari PKL ?

oleh -152 Dilihat

Faktanews.com – Kabupaten Pohuwato. Pasca hebohnya dugaan pungli yang terjadi di Unisan Gorontalo beberapa waktu lalu. Kini berhembus adanya dugaan cacatnya prosedur administrasi Program Studi yang terjadi di Fakultas Pertanian dan ilmu perikanan Universitas Pohuwato.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Fakta News, 2 Mahasiswa program studi Akuakultur Universitas Pohuwato yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BKIPM Gorontalo pada Selasa, 14 Juni 2022 silam itu secara tiba-tiba 2 Mahasiswa tersebut diinformasikan telah mengundurkan diri pada Bulan Agustus 2022

Fakta News pun mendapatkan informasi bahwa pembayaran registrasi tersebut diduga di kirim lewat rekening pribadi salah satu pejabat penting di Fakultas Pertanian dan ilmu perikanan dengan 2 kali pembayaran. Anehnya setelah melakukan registrasi  para Mahasiswa diduga hanya antar begitu saja Dekan Akuakultur tanpa adanya persiapan apapun.

Ditambah lagi terkait Kegiatan PKL tersebut tidak melalui proses rapat fakultas tidak sesuai prosedur prodi akuakultur pada Fakultas Pertanian dan ilmu perikanan.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu Mahasiswa Akuakultur Pisal Saini mengatakan bahwa pada bulan Juni 2022 mereka mendapatkan informasi mendadak bahwa mereka akan turun untuk mengikuti PKL di BKIPM Gorontalo.

“ Kalau saya itu, apa yang dosen bilang begitu saya juga ikut.” Ungkapnya

Dirinya pun menambahkan pada proses registrasi itu dimintakan Dekan fakultas pertanian dan ilmu Perikanan prodi Akuakultur sesuai kemampuan Mahasiswa dengan cara cicil sebanyak 2 kali.

“ Kalau saya itu pertama 500 ribu dan teman saya kalau tidak salah 300 ribu.” Jelasnya seraya menambahkn bahwa 

Bahwa durasi waktu mahasiswa melakukan program studi tidak mencapai durasi waktu selama 3 Bulan, namun belum selesai melakukan Praktek Kerja Lapangan. Mahasiswa Fakultas Akuakultur keluar dari BKIPM Gorontalo.

“ Tidak tau mo ba apa disana, yang kami inginkan itu mendapat pengalaman bagaimana melakukan pembudidayaan ikan dan ternyata tidak sesuai yang kami harapkan. Belum lagi kami harus bayar kos sekitar 650 ribu, biaya makan dan lain-lain. Makanya kami pilih pulang.” Tutup Pisal

Penulis : Jhojo Rumampuk

 744 total views

Tentang Penulis: Admin

Gambar Gravatar
Kalau Bersih, Kenapa Risih !

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.