Lebihi Target 2000 Vaksinasi Masal, ini Penyampaian Kejati Gorontalo

oleh -114 Dilihat

Faktanews.comGorontalo. Dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Tinggi Gorontalo sukses menggelar Vaksinasi Masal, Selasa (19/7/2022).

Dimana antusias masyarakat dan para siswa yang datang dari tiga wilayah Kejaksaan masing-masing, Kejari Kota Gorontalo, Kejari Bone Bolango, dan Kejari Kabupaten Gorontalo.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Haruna, SH. MH, dalam keterangannya saat diwawancara awak media menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi itu pihaknya menyiapkan vaksin dosis dosis pertama hingga dosis boster. Termasuk juga memfasilitasi pelaksaan imunisasi anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional.

“Target kita pada kegiatan ini sebenarnya hanya 1500 dosis saja. Tetapi melihat antusias dari masyarakat, ternyata keadaan sekarang ini yang datang kurang lebih 2871 orang. Bahkan bukan hanya dari kalangan pelajar saja, dari pegawai swasta termasuk PNS juga ikut dalam kegiatan ini,” ujar Haruna.

Haruna mengatakan, pada kegiatan itu antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi dosis tiga bisa dibilang membludak. Hal ini menurutnya karena adanya kebijakan, dimana dosis tiga atau booster menjadi persyaratan utama untuk melakukan perjalanan.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kata dia, merupakan gabungan dari 3 Kejaksaan Negeri, serta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Disinggung soal bantuan beras kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi, kata mantan Wakajati Jawa Timur ini, hal itu merupakan bentuk bantuan kepada warga.

“Pertimbangannya, mereka ini kan sudah meninggalkan pekerjaan mereka, katakanlah sehari. Jadi layaklah mereka ini diberi bantuan berupa beras berukuran 5 kilogram bagi yang telah melaksanakan vaksinasi disini,” tutup Haruna.

Penulis : Jhojo Rumampuk

 179 total views

Tentang Penulis: Admin

Gambar Gravatar
Kalau Bersih, Kenapa Risih !

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.